The Power of Indozone! Usai Diviralkan, Sampah di Desa Manggis Boyolali Langsung Bersih

- Minggu, 22 Mei 2022 | 11:29 WIB
Sampah di Desa Manggis, sebelum dan sesudah. (Eksani/IDZ Creators)
Sampah di Desa Manggis, sebelum dan sesudah. (Eksani/IDZ Creators)

Setelah viral diberitakan oleh Indozone pada Sabtu, 14 Mei 2022, tumpukan sampah di samping puskesmas Desa Manggis, Kecamatan Mojosongo, Boyolali, Jawa Tengah, kini langsung bersih. 

Dari pantauan Tim IDZ Creators, Kamis, 19 Mei 2022, sampah yang sebelumnya menggunung dan meluber ke badan jalan sudah hilang karena dibersihkan Pemerintah Kabupaten Boyolali. 

-
Sampah di Desa Manggis, Boyolali, sebelum dibersihkan. (Eksani/IDZ Creators)

Postingan Indozone tersebut bahkan mendapatkan respon dari mantan Bupati Boyolali Seno Samodro. Enggak hanya itu saja, sejumlah perangkat desa juga tampak merespon berita tersebut dan langsung berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Kesehatan Boyolali.

-
Sampah di Desa Manggis, sesudah dibersihkan. (Eksani/IDZ Creators)

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Boyolali, Wiwis Trisiwi Handayani, memberikan tanggapannya soal sampah di Desa Manggis. Hal ini menjadikan pelajaran untuk bisa mengolah sampah secara berkelanjutan. 

“Sampah di Desa Manggis sudah dibersihkan. Ini jadi pelajaran terkait pengelolaan sampah selanjutnya,” kata Wiwis dikutip dari YouTube Diskominfo Boyolali, merespon pemberitaan dari Indozone. 

-
Sampah di Desa Manggis, sesudah dibersihkan. (Eksani/IDZ Creators)

Kini, warga yang melewati dan beraktivitas di tempat tersebut nyaman karena tidak ada lagi bau yang menyengat. Untuk menjaga kebersihan di sekitar puskesmas Desa Manggis, pihak desa memasang larangan membuang sampah di lokasi itu. 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini.

-
IDZ Creators

Editor: Yayan Supriyanto

Tags

Rekomendasi

Terkini

X