The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

The Power of Indozone! Usai Diviralkan, Sampah di Desa Manggis Boyolali Langsung Bersih
Sampah di Desa Manggis, sebelum dan sesudah. (Eksani/IDZ Creators)
News

The Power of Indozone! Usai Diviralkan, Sampah di Desa Manggis Boyolali Langsung Bersih

Minggu, 22 Mei 2022 11:29 WIB 22 Mei 2022, 11:29 WIB

INDOZONE.ID - Setelah viral diberitakan oleh Indozone pada Sabtu, 14 Mei 2022, tumpukan sampah di samping puskesmas Desa Manggis, Kecamatan Mojosongo, Boyolali, Jawa Tengah, kini langsung bersih. 

Dari pantauan Tim IDZ Creators, Kamis, 19 Mei 2022, sampah yang sebelumnya menggunung dan meluber ke badan jalan sudah hilang karena dibersihkan Pemerintah Kabupaten Boyolali. 

sampah
Sampah di Desa Manggis, Boyolali, sebelum dibersihkan. (Eksani/IDZ Creators)

Postingan Indozone tersebut bahkan mendapatkan respon dari mantan Bupati Boyolali Seno Samodro. Enggak hanya itu saja, sejumlah perangkat desa juga tampak merespon berita tersebut dan langsung berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Kesehatan Boyolali.

sampah
Sampah di Desa Manggis, sesudah dibersihkan. (Eksani/IDZ Creators)

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Boyolali, Wiwis Trisiwi Handayani, memberikan tanggapannya soal sampah di Desa Manggis. Hal ini menjadikan pelajaran untuk bisa mengolah sampah secara berkelanjutan. 

“Sampah di Desa Manggis sudah dibersihkan. Ini jadi pelajaran terkait pengelolaan sampah selanjutnya,” kata Wiwis dikutip dari YouTube Diskominfo Boyolali, merespon pemberitaan dari Indozone. 

sampah
Sampah di Desa Manggis, sesudah dibersihkan. (Eksani/IDZ Creators)

Kini, warga yang melewati dan beraktivitas di tempat tersebut nyaman karena tidak ada lagi bau yang menyengat. Untuk menjaga kebersihan di sekitar puskesmas Desa Manggis, pihak desa memasang larangan membuang sampah di lokasi itu. 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini.

IDZ Creators
IDZ Creators
TAG
Yayan Supriyanto
Eksani
Eksani

Eksani

Community Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US