The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Nasabah BRI Ngaku Kehilangan Uang Rp35 Juta, Rupanya Diambil Suami Sendiri
Wanita ngaku kehilangan uang Rp35 juta (Twitter/@njanjani)
News

Viral Nasabah BRI Ngaku Kehilangan Uang Rp35 Juta, Rupanya Diambil Suami Sendiri

Sabtu, 31 Juli 2021 14:47 WIB 31 Juli 2021, 14:47 WIB

INDOZONE.ID - Seorang wanita yang bernama Anja baru-baru ini menghebohkan jagat media sosial karena mengaku kehilangan uang sebesar Rp35 juta di Bank Rakyat Indonesia (BRI), secara tiba-tiba.

Anja kemudian melakukan protes kepada BRI atas dugaan skimming. Saking kesalnya, Anja bahkan sempat mengajak masyarakat agar menutup rekening BRI milik mereka.

Dia juga sempat curiga karena cuitan protes yang dia unggah tiba-tiba hilang, dan mengaitkannya dengan hilangnya saldo di rekeningnya.

"Beneran tweet aku ilang. Terakhir jam 6 aku liat twitter cuma buka tab mentions sebentar bgt terus ga buka lagi. Jam 8 temen wa nanyain kok twitnya diapus. Aku buka twitter bener udah ga ada," tulisnya di akun Twitter @njanjani pada Kamis (29/7/2021).

Anja menceritakan bahwa pada Februari 2020 silam, saldo di rekeningnya masih tersisa 35 juta. Namun, beberapa waktu kemudian pin ATMnya terblokir. Karena kesibukan, suaminya baru bisa mengurus kehilangan uang ini pada Mei 2021.

Sang suami mengatakan bahwa ternyata banyak juga nasabah BRI yang mengaku kehilangan uang. Cuitan Anja ini pun viral dan banyak netizen yang mendorong BRI menangani kasus ini secara transparan.

Namun, pada Jumat (30/7/2021), Anja melalui akun Twitternya mengunggah video permintaan maaf. Anja juga mengunggah surat pernyataan yang dibubuhi materai dan tanda tangannya.

"Hari ini saya mau minta maaf dan klarifikasi postingan twitter saya yang telah viral mengenai kejadian kehilangan dana senilai Rp 35 juta dari rekening pribadi suami saya, atas nama Prihadi Riyanto beserta ajakan untuk menutup rekening BRI. Saya meralat pernyataan saya dan suami saya yang menyatakan telah mengajukan komplain ke BRI yang sebenarnya tidak pernah saya dan suami saya lakukan," ujarnya, dikutip Sabtu (31/7/2021).

Dia mengaku salah telah menuduh BRI padahal tidak punya bukti konkrit. Rupanya, uang tersebut bukan hilang, melainkan diambil oleh suaminya sendiri.

"Saya menegaskan kepada masyarakat umum bahwa ini bukan kesalahan BRI untuk itu saya menyampaikan permohonan maaf yang mendalam atas informasi saya yang berikan dan informasi menyesatkan yang mengakibatkan fitnah pada BRI. Saya meralat ajakan saya kepada publik dengan penggalan tutup saja selamanya atas rekening BRI yang dimiliki. Hal ini tidak benar dan saya menyesal melakukan fitnah dan saya meminta maaf sebesar-besarnya," pungkasnya.

Sementara itu, BRI menegaskan bahwa berdasarkan investigasi, tidak ada laporan dari Anja maupun suaminya selaku pemilik rekening seperti yang diklaim di unggahannya.

Selama Februari 2020 hingga Januari 2021, transaksi yang dilakukan di rekening tersebut adalah transaksi normal dan dilakukan di ATM bank lain sehingga tidak ada indikasi skimming. Transaksi tersebut dilakukan oleh suami Anja sendiri.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US