The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Netizen Soroti Fadli Zon Baca Puisi Rendra 'Doa Orang Lapar': yang Baca Kelebihan Gizi
Fadli Zon membacakan puisi penyair W.S Rendra 'Doa Orang Lapar' dalam acara Rindu Rendra di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Desember 2012 (Tangkapan layar/YouTube/Fadli Zon Official)
News

Netizen Soroti Fadli Zon Baca Puisi Rendra 'Doa Orang Lapar': yang Baca Kelebihan Gizi

Jumat, 30 Juli 2021 09:50 WIB 30 Juli 2021, 09:50 WIB

INDOZONE.ID - Pembacaan puisi karya penyair W.S Rendra yang bertajuk 'Doa Orang Lapar' oleh anggota DPR Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon menjadi sorotan netizen di media sosial.

Netizen menilai sosok Fadli Zon sangat bertolak belakang dengan inti puisi yang dibacakannya tersebut.

Fadli Zon membacakan puisi tersebut dalam acara Rindu Rendra di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki pada Desember 2012 lalu.

Video yang memperlihatkan Fadli Zon tengah membacakan puisi dengan seksama itu diunggah melalui kanal YouTube Fadli Zon Official pada Kamis (29/7/2021).

Melalui akun Instagramnya @fadlizon, Fadli Zon mempromosikan unggahan video pembacaan puisi tersebut. Dia mengajak netizen membuka tautan video yang dituliskan dalam keterangan unggahannya.

"Pembacaan puisi "Doa Orang Lapar" karya W.S. Rendra dalam acara Rindu Rendra di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki pada bulan Desember tahun 2012. Saksikan selengkapnya di Channel Youtube #FadliZonOfficial https://youtu.be/IjBcD6ULdGQ," tulis Fadli Zon dikutip Indozone, Jumat (30/7).

Dalam video, terlihat Fadli Zon membacakan puisi 'Doa Orang Lapar' begitu seksama. Dengan penghayatannya, dia membacakan bait demi bait puisi tersebut.

"Doa orang lapar. Kelaparan adalah burung gagak yang licik dan hitam. Jutaan burung-burung gagak bagai-bagi awan hitam. Oh Allah, burung gagak menakutkan, dan kelaparan adalah burung gagak selalu menakutkan," baca Fadli Zon.

"Kelaparan adalah pemberontakan, adalah penggerak gaib dari pisau-pisau pembunuhan yang diayunkan oleh tangan-tangan orang miskin. Kelaparan adalah batu-batu karang, di bawah wajah laut yang tidur adalah mata air penipuan, adalah pengkhiatan kehormatan," lanjut dia.

Video Fadli Zon saat membacakan puisi 'Doa Orang Lapar' itu pun menjadi sorotan netizen di kolom komentar. Banyak netizen yang menilai bahwa sosok Fadli Zon sangat bertolak belakangan dengan puisi yang dibacakannya.

"Doa orang lapar, tapi yang baca malah kelihatan kelebihan gizi," ujar @penjual_ingus

"Perutmu besar tanda kekenyangan," kata @mas_tiex

"Kapan menyumbang (untuk) warga kelaparan Bang? Yuk, saya temani," ujar @nanangtegar12

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US