Ditegur Ibu karena Menganggur tapi Hanya Makan & Nonton TV, Remaja Ini Bunuh Ibunya

- Rabu, 22 September 2021 | 12:54 WIB
Pelaku dugaan penganiayaan terhadap ibu kandung hingga meninggal dunia (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)
Pelaku dugaan penganiayaan terhadap ibu kandung hingga meninggal dunia (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)

Polres Jepara, Jawa Tengah, menangkap remaja berinisial MF (17) yang diduga menganiaya ibu kandungnya, SM, hingga meninggal dunia.

"Kekerasan fisik yang dialami SM (34) warga Desa Singorojo, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara, terjadi pada Minggu (19/9) sekitar pukul 14.00 WIB," kata Kasatreskrim Polres Jepara AKP M. Fachrur Rozi, Selasa (21/9/2021).

Peristiwa ini bermula saat korban menegur anaknya yang hanya tidur-tiduran sambil menonton televisi. Dia menegur anaknya bukan bekerja, malah hanya makan dan nonton tv.

Pelaku tak terima ditegur dan terjadilah cek cok antara anak dan ibu ini. Pelaku kemudian menganiaya ibunya dengan tangan kosong, lalu menikamnya menggunakan pisau dapur di dekatnya.

Melihat ibunya berdarah, pelaku panik dan meminta tolong tetangga untuk membawa korban ke RS PKU Muhammadiyah Mayong. Namun nyawa korban tidak tertolong dan meninggal dunia sekitar pukul 17.00 WIB.

Namun, sang ibu sempat mengatakan pelaku bukanlah sang anak, melainkan orang gila.

"Kasih sayang ibu sepanjang masa memang benar adanya. Dalam kondisi demikian, berpesan kepada pelaku untuk menyampaikan kepada bapaknya bahwa dirinya ditikam orang gila yang masuk ke rumahnya," ujarnya.

Namun, saat pemulasaran jenazah, warga curiga melihat luka lebam dan tusukan senjata tajam di tubuh korban. Warga lalu melapor ke Polsek setempat dan dilakukan olah TKP.

"Akhirnya MF mengakui perbuatannya itu terhadap ibunya," ujar Fachrur.

Atas perbuatannya, pelaku terancam penjara maksimal 14 tahun dan denda maksimal Rp45 juta.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X