Mengejutkan! Aksi Anarkis Geng Motor di Jambi Rupanya Didanai Seorang PSK

- Jumat, 29 Oktober 2021 | 16:21 WIB
Anggota geng motor yang melakukan perbuatan anarkis di Kota Jambi berhasil ditangkap polisi. (ANTARA/Nanang Mairiadi)
Anggota geng motor yang melakukan perbuatan anarkis di Kota Jambi berhasil ditangkap polisi. (ANTARA/Nanang Mairiadi)

Satreskrim Polresta Jambi mengungkap adanya seorang wanita pekerja seks komersial (PSK) yang mendanai aksi anarkis geng motor Jambi di Kota Jambi.

Fakta tersebut didapat dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan terhadap pelaku anggota geng motor yang ditangkap beberapa waktu lalu. 

Kasat Reskrim Polresta Jambi Kompol Handres mengatakan kalau mereka mendapatkan dana dari seorang PSK di Jambi untuk mabuk-mabukan dan melakukan aksi anarkis.

"Yang cukup mengagetkan, suplai dana tersebut diduga berasal dari perempuan pekerja seks komersial yang sering menjajakan diri lewat aplikasi, dan yang bersangkutan masih diselidiki polisi," katanya, Jumat (29/10), dikutip dari Antara.

Sebelumnya, Tim Tekab Rangkayo Hitam Satreskrim Polresta Jambi dalam 2 pekan terakhir berhasil menangkap para anggota geng motor yang aksinya telah meresahkan warga Kota Jambi dengan beberapa korban yang dianiaya mereka dengan senjata tajam di jalan raya.

Anggota geng motor ini membekingi pelaku prostitusi online, melakukan pengamanan. Uang dari hasil prostitusi itu sebagiannya diberikan kepada anggota geng motor untuk kemudian dibelikan minuman keras. 

"Minuman keras tersebut dikonsumsi oleh mereka sebelum melakukan aksi meneror ataupun melakukan pencurian dan kekerasan, bagi mereka minuman keras itu menghilangkan rasa takut, itulah membuat mereka menjadi brutal di jalanan," ujar Kasat Reskrim.

Salah satu anggota geng motor yang berhasil ditangkap adalah GF, warga Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi.

Pemuda 17 tahun itu disebut-sebut merupakan salah satu pentolan geng motor di Kota Jambi. GF diduga terlibat sejumlah kejahatan di jalanan, termasuk melakukan pembacokan terhadap korban bernama Muhammad Ridho.

Sebelumnya, sepuluh anggota geng motor juga berhasil ditangkap. Mereka adalah LP (21), PJ (16), TA (16), MD (18), dan L yang pada 18 Oktober 2021 lalu melakukan aksinya di Jalan TP. Sriwijaya, RT 09 Kelurahan Beliung, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi.

Kemudian EY, HS, FB, MP, dan AB yang pada 20 Oktober 2020 melakukan aksinya di wilayah Mayang Mangurai, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X