Penumpang KRL Terpaksa Ganti Kereta di Tengah Perlintasan, Cek Videonya

- Rabu, 23 Maret 2022 | 14:08 WIB
Ilustrasi KRL Jabodetabek. (ANTARA FOTO/Aprillio Akba)
Ilustrasi KRL Jabodetabek. (ANTARA FOTO/Aprillio Akba)

Penumpang KRL Jabodetabek terpaksa berganti kereta di tengah jalur perlintasan kereta dampak perbaikan aliran listrik atas (LAA), Rabu (23/3/2022).

Salah satu pengguna KRL @gebydwiamalia mengungkapkan kondisi itu terjadi antara Stadiun Klender menuju Stasiun Jatinegara.

Dia menjelaskan para penumpang harus menunggu selama sekira satu jam akibat adanya gangguan LAA.

“Setelah menunggu sejaman di dalam kereta, akhirnya kereta selanjutnya lewat dan mengevakuasi penumpang dengan menggunakan bangku kereta sebagai alat menyeberang (penumpang) ke kereta sebelah,” tuturnya dikutip Indozone.

Baca juga: Ditanya Soal Reshuffle, Sekjen PAN Bilang Begini

Dia juga mengunggah video yang memperlihatkan para penumpang menyeberang ke kereta sebelahnya. Akibatnya terjadi penumpukan di dalam kereta.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by JAKARTA INFO (@jktinfo)

Akun Twitter @CommuterLine mengakui adanya perbaikan Listrik Aliran Atas Jalur Hilir antara Stasiun Cakung - Jatinegara.

Dampak perbaikan itu ada sempat ada rekayasa pola operasi

“KA 1543 (Bekasi-Jakarta Kota via Pasar Senen) berjalan hanya lintas Bekasi-Cakung, kembali sebagai KA 1544 (Jakarata Kota-Tambun via Pasar Senen) berjalan hanya lintas Cakung-Tambun,” demikian info dari @CommuterLine.

Setelah mendapat penanganan petugas, perbaikan Listrik Aliran Atas (LAA) antara Stasiun Cakung - Jatinegara telah selesai ditangani petugas.

“Untuk perjalanan KA saat ini kembali normal dan dalam proses penguraian kepadatan di lintas, kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” tulis akun tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X