Keroyok Polisi, Ketua Komite Nasional Papua Barat Bucktar Tabuni Ditangkap

- Kamis, 24 Maret 2022 | 18:39 WIB
Ilustrasi penangkapan. (Pixabay)
Ilustrasi penangkapan. (Pixabay)

Ketua Komite Nasional Papua Barat (KNPB), Bucktar Tabuni ditangkap oleh pihak kepolisian. Dia ditangkap lantaran diduga mengeroyok anggota Polri.

"Aparat gabungan Polresta Jayapura Kota mengamankan Buchtar Tabuni (BT) bersama enam orang lainnya karena telah melakukan pengeroyokan terhadap anggota Polri yang sedang melaksanakan tugas patroli," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (24/3/2022).

Kasus berawal saat tim polisi sedang melakukan patroli rutin di wilayah Kota Jayapura, Papua. Tim kemudian mendapatan informasi jika ada pertemuan terselubung di salah satu rumah di Kamp Wolker.

Baca juga: Lawyer Korban: Indra Kenz dan Doni Salmanan Rugikan Ratusan Miliar, Gimana 100 Afiliator?

"Sampai di sana, anggota menyampaikan maksud dan tujuan dengan berdialog bersama mereka, namun tiba-tiba salah satu anggota kami dikeroyok oleh mereka," beber Kamal.

Polisi kemudian mengambil tindakan dengan mengamankan sebanyak tujuh pelaku pengeroyokan termasuk Bucktar Tabuni. Tidak ada yang mengalami luka serius akibat insiden ini.

"Dari kejadian ini dua anggota kami terkena pukulan, yaitu yang berpakaian preman dan yang berdinas, namun mereka tidak mengalami luka yang berat," pungkas Kamal.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X