Terungkap Motif Baliho HRS Berkibar Lagi di Bekasi, Bentuk Perlawanan Ketidakadilan

- Rabu, 21 April 2021 | 18:32 WIB
Baliho HRS di Bekasi. (YouTube)
Baliho HRS di Bekasi. (YouTube)

Baru-baru ini beredar video yang menampilkan baliho Habib Rizieq Shihab terpasang kembali di suatu tempat di wilayah Bekasi, Jawa Barat.

Video tersebut diunggah oleh akun LDTV di YouTube pada 19 April 2021.

"Geger!!! Baliho HRS Kembali Terpajang di Bekasi || Warganet: Simbol Melawan Ketidakadilan," tulis keterangan di video itu.

Belakangan terungkap, pemasang baliho tersebut adalah aliansi ormas di Bekasi. Logo ormas-ormas itu ada di bawah gambar HRS.

Menurut seorang warganet, motif pemasangan kembali baliho HRS adalah bentuk perlawanan kepada ketidakadilan.

Dalam video tersebut terlihat, balihi HRS dipasang ketika malam hari. 

Sementara itu, dalam sidang terakhir kasus Rizieq Shihab hari Rabu (21/4/2021) terungkap fakta baru yang cukup mengejutkan.

Dokter relawan Mer-C, Hadiki Habib, yang dihadirkan sebagai saksi, mengungkapkan bahwa hasil tes usap antigen Rizieq Shihab menunjukkan reaktif COVID-19.

Dia mengatakan bahwa dirinya mendapatkan perintah dari Mer-C untuk melakukan tes cepat antigen kepada Rizieq Shihab pada 20 November 2020.

"Di kediaman beliau di Sentul. Sore hari ba'da Ashar," kata dr. Hadiki Habib dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, dikutip dari Antara.

Setelah hasil tes cepat antigen diketahui, dr. Hadiki kemudian menyampaikan hal tersebut kepada Rizieq Shihab.

Menurutnya, Rizieq Shihab mengungkapkan kesediaannya untuk mengikuti prosedur protokol kesehatan yang ada terkait hasil reaktif COVID-19 tersebut.

"Saya memberikan edukasi dan pihak terdakwa akan mengikuti aturan protokol yang ada. Kita membangun kesepakatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut," ujar Hadiki.

Selanjutnya, terdakwa Rizieq Shihab dibawa ke RS UMMI sebagai rujukan COVID-19 untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X