Ini Pengakuan Perawat yang Dikeroyok 3 Orang Keluarga Pasien, Minta Bawa Tabung Oksigen

- Minggu, 4 Juli 2021 | 17:37 WIB
Pengakuan perawat Puskesmas Kedaton yang dikeroyok keluarga pasien (Istimewa)
Pengakuan perawat Puskesmas Kedaton yang dikeroyok keluarga pasien (Istimewa)

Perawat laki-laki bernama Rendy Kurniawan (26 tahun) menjelaskan mengenai kronologi pengeroyokan yang dialaminya ketika sedang bertugas di Puskesmas Kedaton, Kota Bandar Lampung, Lampung (4/7/2021) sekitar pukul 04.30 WIB.

Rendy menjelaskan, awalnya ia sedang dinas di puskesmas, tiba-tiba tiga pria tak dikenal datang menghampirinya untuk meminjam tabung oksigen

Rendy lalu menanyakan dimana posisi pasien yang hendak dipakaikan oksigen, lantaran tabung oksigen tidak dibawa pulang ke rumah pasien.

"Saya tanya pasiennya dimana. Kalau mau dibawa pulang tabung oksigennya tidak bisa," kata Rendy kepada wartawan, Minggu (4/7/2021).

Rendy menjelaskan bahwa sudah memang prosedur puskesmas tidak memperbolehkan tabung oksigen dibawa pulang ke rumah pasien. Namun ketiga pria itu tetap memaksa hingga akhirnya terjadilah pengeroyokan.

Tak hanya itu, Rendy juga mengatakan bahwa ketiga pria tersebut mengaku sebagai keluarga dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung. 

Akibat kejadian itu, Rendy mengalami luka memar pada bagian kepala dan wajahnya, dan kini tengah dirawat di RSUDAM.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Andre Li (@andreli48)

Seperti yang diberitakan sebelumnya, sebuah video beredar di media sosial yang memperlihatkan sejumlah pria tak dikenal mengeroyok seorang perawat Puskesmas Kedaton, Kota Bandar Lampung, Lampung, Minggu (4/7/2021) sekitar pukul 04.30 WIB. 

Dalam video tersebut, tampak tiga orang pria yang mengaku sebagai keluarga pasien memukul perawat laki-laki yang sedang bertugas di puskesmas. 

Dalam video tersebut, terdengar pula suara wanita yang teriak histeris melihat keributan itu.

Berdasarkan keterangan pada unggahan tersebut, diduga pengeroyokan itu terjadi karena keluarga pasien meminjam tabung oksigen, namun tidak diizinkan oleh perawat tersebut.

"Beredar video pendek seorang perawat di Puskesmas Kedaton, Bandar Lampung, dikeroyok tiga pria tak dikenal, Minggu (4/7/2021) sekitar pukul 04.30 WIB. Tiga pria itu mengaku sebagai keluarga pejabat.
Gara-garanya tidak dipinjami tabung Oksigen," tulis keterangan, seperti dikutip Indozone melalui akun Instagram @andrelie48, Minggu (4/7/2021).

Sementara itu, kini pihak puskesmas juga telah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kedaton.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X