Sekjen Golkar: Tak Ada Pembahasan Reshuffle saat Jokowi Bertemu dengan Parpol Koalisi

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 19:29 WIB
Sekjen Partai Golkar Lodewijk Paulus.  (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
Sekjen Partai Golkar Lodewijk Paulus. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)

Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk Paulus menegaskan bahwa hadirnya Partai Amanat Nasional (PAN) dalam pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan elite partai politik pendukung pemerintah tidak membahas koalisi.

Begitu juga ihwal kocok ulang atau reshuffle di kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin. Sehingga dia menekankan tidak ada pembahasan hal-hal mengenai koalisi ataupun perombakan kursi menteri.

“Yang jelas kemarin tidak membahas itu (reshuffle), katakan PAN minta apa, kemudian presiden memberikan apa, tidak ada,” ujar Lodewijk di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (26/8/2021).

Yang jelas, kata dia, hadirnya PAN merupakan bentuk komitmen bersama-sama untuk membangun Indonesia. Diharapkan pengambilan keputusan terutama di DPR bisa lebih bulat lagi.

“PAN sudah bergabung dengan koalisi ini sehingga diharapkan solidaritas lebih bagus. Keputusan-keputusan terutama di DPR bisa lebih kuat lagi,” ucapnya.

Selain itu, dalam pertemuan kemarin tidak ada juga pembicaraan mengenai amandemen terbatas UUD 1945. Sebab baik presiden hingga ketum parpol hanya membahas perkembangan situasi nasional saat ini.

BACA JUGA: BREAKING NEWS! Yahya Waloni Ditangkap Polisi

“Kemarin dalam pembicaraan tidak ada satu pun, karena para ketua umum parpol diminta oleh presiden bicara. Setelah presiden memberikan arahan, memberikan informasi terkait perkembangan situasi nasional, nah para Ketum satu per satu diminta memberi tanggapan,” tandas Lodewijk.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X