Begini Bentuk Raket Kayu yang Jadi Saksi Bisu Karir Bulu Tangkis Apriyani Rahayu

- Jumat, 13 Agustus 2021 | 09:28 WIB
Ayah Apriyani Rahayu, Amiruddin Pora memperlihatkan raket kayu yang menjadi saksi bisu perjalanan karir bulu tangkis sang putri. (Tangkapan layar/YouTube)
Ayah Apriyani Rahayu, Amiruddin Pora memperlihatkan raket kayu yang menjadi saksi bisu perjalanan karir bulu tangkis sang putri. (Tangkapan layar/YouTube)

Ada kisah menarik di balik perjalanan karir bulu tangkis Apriyani Rahayu.

Saat pertama kali kenal dengan bulu tangkis, Apriyani Rahayu tak langsung memegang raket alumunium. Dia hanya memegang balok kayu yang dibentuk sedemikian rupa untuk menjadi penangkis bola bulu angsa.

Raket kayu itu dibuatkan oleh sang ayah, Amiruddin Pora secara khusus karena melihat potensi yang ada di dalam diri Apriyani Rahayu.

Saat hadir dalam program bincang-bincang 'Rosi' di sebuah stasiun televisi swasta pada Kamis (12/8/2021) malam. Amiruddin memperlihatkan kepada pemirsa bentuk raket kayu yang menjadi saksi bisu perjalanan karir bulu tangkis putri tomboinya itu.

"Ini raket awal dia latihan bulu tangkis. Dia itu kalau main memang ini raketnya, waktu masih kecil. Lalu dia pegang 'Opa, Omande, tolong temani Ani mau main' masih dia segini, masih kecil sekali," ungkap Amiruddin mengenang masa kecil Apriyani Rahayu saat awal mula bermain bulu tangkis dengan raket kayu.

Amiruddin mengatakan raket kayu tersebut selalu dipakai Apriyani Rahayu saat bermain bulu tangkis bersama teman-teman di kampungnya.

"Kalau main sama teman-temannya, ini (raket kayu) yang dipakai, pokoknya jadi itu," ucap Amiruddin.

Sementara itu, Apriyani Rahayu sendiri tidak menyangka pria yang biasa dia panggil Opande itu bisa hadir di Jakarta bertemu dirinya. Sebab saat dia bersama kompatriotnya, Greysia Polli menjadi bintang tamu dalam program bincang-bincang tersebut, dia hanya diberi kesempatan berbicara dengan ayahnya lewat sambungan telepon.

Namun secara tak terduga, tiba-tiba ayahnya muncul ke atas panggung dan membuat dirinya terkejut bukan main. Sontak dia menangis dan berlutut di kaki sang ayah.

Momen tersebut menjadi pertemuan pertama kali Apriyani Rahayu dengan sang ayah usai meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 beberapa waktu lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X