Disambut Gerimis, BEM SI Akhirnya Tiba di Gedung DPR

- Senin, 11 April 2022 | 14:13 WIB
BEM SI mulai sambangi gedung DPR (INDOZONE/Harits Tryan)
BEM SI mulai sambangi gedung DPR (INDOZONE/Harits Tryan)

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) mulai mendatangi gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Senin (11/4/2022).

Berdasarkan pantauan Indozone, di tengah suasana geimis, mahasiswa yang tergabung dalam BEM SI ini nampak mendatangi pintu DPR yang berada di Jl. Gatot Subroto, Jakarta, pada pukul 13.50 WIB.

Mereka terlihat mengenakan jaket almamater kampusnya sendiri. Ada yang berwarna biru, hijau dan beberapa warna lainnya. Rombongan mahasiswa ini pun mengeluarkan yel-yel sambil berjalan.

"Hidup mahasiswa," kata salah seorang orator diatas mobil.

Situasi di gedung DPR RI kini terpantau hujan kecil. Mereka tetap menyampaikan aksi di depan gedung DPR. Diketahui ada empat tuntutan yang akan disampaikan oleh BEM SI.

-
BEM SI mulai sambangi gedung DPR (INDOZONE/Harits Tryan)

BACA JUGA: Pakai Seragam Sekolah, Seorang Pemuda Diamankan Polisi Dekat Gedung DPR

Berikut isi tuntutannya:

  1. Mendesak dan menuntut wakil rakyat agar mendengarkan dan menyampaikan aspirasi rakyat bukan aspirasi partai.
  2. Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menjemput aspirasi rakyat sebagaimana aksi massa yang telah dilakukan dari berbagai daerah dari tanggal 28 Maret 2022 sampai 11 April 2022.
  3. Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk tidak mengkhianati konstitusi negara dengan melakukan amandemen, bersikap tegas menolak penundaan pemilu 2024 atau masa jabatan 3 periode.
  4. Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menyampaikan kajian disertai 18 tuntutan mahasiswa kepada presiden yang sampai saat ini belum terjawab.
-
BEM SI mulai sambangi gedung DPR (INDOZONE/Harits Tryan)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X