Bubarkan Massa 212 di Menteng, Polisi Kerahkan Mobil 'Raisa'

- Kamis, 2 Desember 2021 | 10:40 WIB
Massa Reuni 212 melakukan pawai (long march) di Tugu Tani, Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2021). (ANTARA/Mentari Dwi Gayati)
Massa Reuni 212 melakukan pawai (long march) di Tugu Tani, Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2021). (ANTARA/Mentari Dwi Gayati)

Polres Jakarta Pusat mengerahkan mobil pengurai massa (Raisa) untuk dapat membubarkan massa Reuni 212 di depan Gedung Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis.

"Bapak ibu diberitahukan bahwa kegiatan reuni tidak ada. Silakan kembali ke rumah masing-masing," kata anggota Polwan dari mobil Raisa di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, seperti dilansir Antara.

Mendengar imbauan itu, massa sempat terpicu emosi sambil berteriak ke arah mobil 'Raisa'.

"Wooo panik...panik," seru massa Reuni 212.

Adapun massa Reuni 212 tengah beristirahat sementara setelah melakukan pawai (long march) dari Jalan Kebon Sirih, menuju Tugu Tani dan berhenti sementara di depan Gedung Dakwah Muhammadiyah.

Sebelumnya diketahui bahwa massa sempat berkumpul dan berselawat di area barikade Jalan H. Agus Salim yang menuju ke Jalan Merdeka Selatan.

Namun hanya berselang 30 menit, massa yang tengah berkumpul dibubarkan oleh aparat kepolisian.

Direktur Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya didampingi Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Guntur Muhammad Thariq melakukan pembubaran tersebut karena dinilai memicu kerumunan.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X