The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Korea Utara Keluarkan Pemberitahuan 'Antivirus' Meski Tak Ada Kasus Covid-19
Kim Jong Un (REUTERS/KCNA)
News

Korea Utara Keluarkan Pemberitahuan 'Antivirus' Meski Tak Ada Kasus Covid-19

Selasa, 27 April 2021 13:26 WIB 27 April 2021, 13:26 WIB

INDOZONE.ID - Korea Utara meningkatkan upaya untuk memerangi Covid-19 dan mendesak warganya untuk tidak lengah meskipun bersikeras tidak pernah ada satu kasus pun yang positif.

Stasiun Penyiaran Pusat Korea (KCBS) yang dikelola pemerintah mengatakan kepada orang-orang untuk tetap waspada dalam pengaturan pendidikan, lokasi konstruksi, dan bidang pertanian saat laporan varian baru muncul di seluruh dunia.

Negara itu mengklaim bebas Covid-19 selama pandemi karena telah mengambil tindakan cepat dan keras termasuk memberlakukan kontrol perbatasan yang ketat sejak tahun lalu.

"Kami menempatkan prioritas utama dalam memperketat upaya antivirus untuk secara proaktif menemukan kelemahan apa pun yang dapat muncul di bidang sosial-ekonomi dan untuk segera melaporkan masalah sekecil apa pun karena perjuangan kami untuk mencapai rencana ekonomi lima tahun telah selesai," kata KCBS, dikutip dari Daily Star.

Minggu lalu, media pemerintah melaporkan Korea Utara meningkatkan langkah-langkah untuk mencegah Covid-19 di tengah spekulasi bahwa Korut sedang mempersiapkan pelonggaran pembatasan perbatasan.

Tampaknya memperkuat upaya setelah negara itu menandai ulang tahun mendiang pendiri Kim Il-Sung awal bulan ini dengan acara dan pertunjukan perayaan.

Langkah-langkah yang lebih ketat sedang diterapkan di kota perbatasan timur laut Hoeryong di Provinsi Hamgyong Utara, tulis Yonhap News.

Korea Utara adalah salah satu dari sedikit kabupaten di dunia yang sejauh ini tidak mencatat satu kasus pun terkena Covid-19.

Namun, keraguan atas klaim tersebut karena reputasi sensor negara yang ketat.

Juli lalu, pemimpin Kim Jong Un memuji kesuksesan gemilang, dalam menangani pandemi.

Tetapi seorang komandan militer AS yang berbasis di Korea Selatan mengatakan itu 'tidak benar' dan tidak memiliki kasus Covid adalah 'klaim yang tidak mungkin'.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer
JOIN US
JOIN US