The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Reaksi Rizieq Shihab Usai Munarman Ditangkap Paksa & Matanya Ditutup Kain Kasus Terorisme
Habib Rizieq Shihab saat digelandang polisi. (Indozone)
News

Reaksi Rizieq Shihab Usai Munarman Ditangkap Paksa & Matanya Ditutup Kain Kasus Terorisme

Rabu, 28 April 2021 14:53 WIB 28 April 2021, 14:53 WIB

INDOZONE.ID - Mantan pentolan FPI Munarman ditangkap polisi terkait kasus terorisme membuat Habib Rizieq Shihab bereaksi.

Pucuk pimpinan FPI itu memberikan doa yang terbaik untuk anak buahnya itu melalui Kuasa hukum Munarman, Aziz Yanuar.

"Habib mendoakan yang terbaik semoga pak Munarman diberikan kekuatan dan ketabahan juga keluarganya diberikan kesabaran," kata Aziz Yanuar saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (28/4/2021).

Aziz Yanuar mengatakan bahwa Rizieq Shihab telah mengetahui status tersangka Munarman terkait kasus dugaan tindak pidana terorisme.

Aziz juga mengatakan tim kuasa hukum yakin bahwa Munarman tidak terlibat dalam kasus terorisme.

"Kita pertegas bahwa Munarman menolak segala bentuk terorisme dan tindak pidana terkait aksi yang bertentangan dengan hukum negara," ujar Aziz Yanuar melansir Antara.

Aziz menuturkan dalam waktu dekat tim kuasa hukum bakal mengajukan praperadilan atas penangkapan dan penetapan Munarman sebagai tersangka tindak pidana terorisme.

Pihaknya bakal membagi jumlah anggota tim kuasa hukum yang menangani perkara Rizieq dalam kasus dugaan tindak pidana karantina kesehatan dan perkara terorisme Munarman.

Munarman telah ditangkap Densus 88 pada Selasa (27/4) sekitar jam 15:30 di Perumahan Modern Hills, Cinangka, Pamulang, Tangerang Selatan.

Munarman diduga menggerakkan orang lain untuk melakukan tindak pidana terorisme, bermufakat jahat untuk melakukan tindak pidana terorisme dan menyembunyikan informasi tentang tindak pidana terorisme.

Usai penangkapan terhadap Munarman, Tim Densus 88 juga melakukan penggeledahan di bekas kantor FPI di Petamburan, Jakarta Pusat.

Saat ditangkap, Munarman diseret paksa dari kediamannya. Tidak hanya itu matanya juga ditutup saat turun dari mobil di Polda Metro Jaya.

Prosedur penangkapan ini dinilai menyalahi prinsip hukum dan Hak asasi Manusia

Dalam penggeledahan tersebut, tim menemukan bahan baku peledak TATP atau triacetone triperoxide, aseton dan nitrat.

Artikel menarik lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US