The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Israel Serang dan Ingin Najiskan Masjid Al-Aqsa, Rakyat Palestina Tak Tinggal Diam
Rakyat Palestina berkumpul dan mengibarkan bendera Hamas sebagai bentuk protes penggusuran warga di Sheikh Jarrah (REUTERS/Ammar Awad)
News

Israel Serang dan Ingin Najiskan Masjid Al-Aqsa, Rakyat Palestina Tak Tinggal Diam

Serangan mencolok ke bangsa .

Sabtu, 08 Mei 2021 11:29 WIB 08 Mei 2021, 11:29 WIB

INDOZONE.ID - Kepala biro politik Hamas Ismail Haneyya merespons kondisi Yerusalem yang sedang dihadapkan pada ancaman nyata dan serius, terutama karena pemukim Yahudi ekstremis berniat untuk menajiskan Masjid Al-Aqsa pada 28 Ramadan (10 Mei).

Dilansir dari AhlulBayt News Agency (ABNA), dalam pertemuan virtual yang diadakan pada hari Rabu untuk memperingati Hari Quds Internasional, pemimpin Hamas menegaskan bahwa rakyat Palestina "tidak akan pernah membiarkan pemukim Yahudi mengamuk di al-Quds (Yerusalem) atau menyerbu Masjid Aqsa pada tanggal 28 Ramadhan".

Haneyya menggambarkan agresi Israel yang sedang berlangsung terhadap Masjid Aqsa sebagai serangan mencolok terhadap bangsa Muslim. 

Baca Juga: Puluhan Jamaah Shalat Tarawih Terluka Setelah Polisi Israel Menyerang Masjid Al Aqsa

Ia meminta masyarakat Arab dan Muslim serta pemerintah mereka untuk menyuarakan posisi yang kuat dalam mendukung Masjid dan untuk orang-orang Yerusalem di kota suci tersebut.

Dia juga mendesak warga Palestina di dalam dan luar negeri untuk bangkit dan mengatakan tidak pada pendudukan Israel dan penargetan Masjid Aqsa.

Dia mengungkapkan keyakinannya bahwa rencana Israel di al-Quds (Yerusalem) tidak akan pernah berhasil dan bahwa rakyat Palestina memiliki kemampuan untuk menghadapi mereka dengan dukungan dari kedalaman strategis mereka di dunia Islam.

Sebagai informasi, Polisi Israel melemparkan peluru karet dan  juga granat kejut ke arah para pemuda Palestina di Masjid Al-Aqsa Yerusalem Jumat malam.

178 warga Palestina dan enam petugas terluka dalam bentrokan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Lanjar Wiratri
JOIN US
JOIN US