The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pasca Insiden Wadas, TNI-Polri Datangi Kiai, Ada Apa?
Situasi di Desa Wadas, Jawa Tengah. (Dok Divisi Humas Polri)
News

Pasca Insiden Wadas, TNI-Polri Datangi Kiai, Ada Apa?

Kira-kira kenapa?

Senin, 14 Februari 2022 11:17 WIB 14 Februari 2022, 11:17 WIB

INDOZONE.ID - Pasca insiden pengukuran tanah berujung keributan di Desa Wadas, Jawa Tengah, personel gabungan TNI-Polri mendatangi para kiai di sana. Selain menyambangi para kiai, aparat TNI-Polri juga memberi edukasi kepada masyarakat.

Kegiatan menyambangi para kiai maupun para warga di Wadas, Jawa Tengah berlangsung pada Minggu, 13 Februari 2022 kemarin. Kegiatan tersebut dalam rangka silaturahmi.

"Kegiatan dipimpin Kapolsek dan Danramil, didukung personil dari Polres, Polsek dan Koramil Kecamatan Bener," kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (14/2/2022).

Selain silaturahmi, Iqbal menyebut tim konselor Polres Purworejo juga memberikan pelatihan psikoedukasi kepada warga di sana. Pelatihan tersebut juga ditujukan agar para warga termotivasi untuk berkarya dan berpikir positif dalam kehidupan sehari-hari.

"Pelatihan ini juga bermanfaat agar warga berfikir terbuka dan mau menerima perbedaan yang ada di lingkungannya. Karena bagaimanapun perbedaan itu sesuatu yang lumrah dalam hidup bermasyarakat," Iqbal membeberkan.

Lebih jauh Iqbal menyebut pihaknya bersama TNI juga memberikan bantuan sosial hingga bantuan untuk tempat ibadah. Aparat TNI-Polri juga membantu melakukam kegiatan bersih-bersih.

"Kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat bagi warga Wadas akan terus dilakukan. TNI-Polri akan berupaya merangkul semua pihak tanpa membeda-bedakan. Ini semua untuk warga dan demi kebaikan warga," ucap Iqbal.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US