Viral, Aksi Heroik Penjual Mainan Gagalkan Perampokan di Bekasi, Sepeda Rusak Hadang Begal

- Sabtu, 7 Agustus 2021 | 10:07 WIB
Penjual mainan bersepeda gagalkan aksi begal di Bekasi (Instagram/net2netnews)
Penjual mainan bersepeda gagalkan aksi begal di Bekasi (Instagram/net2netnews)

Penjual mainan bersepeda gagalkan aksi perampokan yang dilakukan dua begal di kawasan Jalan Raya Sukawangi, Kampung Balong Poncol, Desa Sukawangi, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi.

Bapak penjual mainan itu menolong seorang pedagang soto yang berjualan dengan menggunakan sepeda motor, Jumat (6/8/2021) sekitar pukul 06.00 WIB. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, awalnya dua begal hendak merampas motor milik penjual soto di jalanan tersebut. Di saat bersamaan, bapak penjual mainan itu sedang mengayuh sepedanya di jalan yang sama. 

Melihat aksi pembegalan itu, bapak penjual mainan pun tak tinggal diam lalu menghadang kedua begal dengan sepedanya hingga begal tersebut tersungkur ke semak-semak di pinggir jalan. 

"Setelah sepeda motor milik tukang Soto dirampas paksa dan dibawa kabur pelaku, penjual mainan langsung menghadang," kata seorang saksi berinisial R, seperti dikutip Indozone melalui akun @net2netnews, Sabtu (7/8/2021).

Setelah kedua begal tersungkur, warga sekitar langsung menangkap dan melaporkannya ke Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. 

Akibat kejadian tersebut, sepeda milik bapak penjual mainan itupun mengalami kerusakan. Tampak ban bagian depan bengkok serta gerobak jualannya hancur. 

Warga yang melihat kejadian tersebut salut dengan keberanian bapak penjual mainan tersebut. 

Penjual mainan atau yang kerap disapa Kang Emon itu sendiri diketahui tinggal di di Kampung Balong Asem, Desa Sukawangi, Kecamatan Sukawangi, Bekasi. Tiap hari Kang Emon mengayuh sepedanya untuk berjualan mainan. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X