Tampang Jamiluddin, Pria yang Bunuh Selingkuhannya karena Hamil, Mayat Dibuang di Sungai

- Minggu, 8 Agustus 2021 | 13:16 WIB
Jamiluddin Sinaga (tengah) bunuh selingkuhan (Facebook/laburaku)
Jamiluddin Sinaga (tengah) bunuh selingkuhan (Facebook/laburaku)

Kepolisian berhasil menangkap pelaku pembunuhan terhadap seorang wanita yang mayatnya ditemukan di sungai Ujung Pandang, Kecamatan Aek Anatas, Labura, Rabu (4/8/2021).

Pelakunya adalah Jamiluddin Sinaga (51), warga Dusun 3 Sri Tukang, Desa Sri Tawar, Kecamatan Panai Hilir, Labuhanbatu. Sementara korban bernama Natalia Br. Sitorus.

Pelaku ditangkap polisi di Kecamatan Aek Nabara pada Kamis (5/8), saat menunggu bus yang lewat menuju ke Pekan Baru, Riau dan hendak melarikan diri.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan mengatakan pembunuhan tersebut diduga dilakukan oleh Jamiluddin karena tidak mau bertanggung jawab atas kehamilan korban.

-
Wanita yang dibunuh Jamiluddin (Facebook)

"Dari hasil interogasi, pelaku membunuh korban karena tidak terima penjelasan korban yang mengatakan bahwa dirinya hamil. Alasannya karena sudah satu tahun mereka tidak berkomunikasi," katanya.

” Awalnya pelaku dan tersangka mengendarai mobil avanza hitam BK 1555 ML. Sesampainya di Desa Ujung Padang, Kecamatan Aek Natas, Labura  pelaku turun dari dalam mobil dan pindah ke bangku tengah tepatnya dibelakang bangku korban," ujar Kapolres.

Pelaku kemudian memiting leher korban dengan tangan kanan dari arah belakang korban. Korban pun melawan dengan cara mencakar tangan pelaku.

Akhirnya, Jamiluddin melilitkan tali tas sandang miliknya pada bagian leher Natalia sampai korban tidak berdaya. Setelah memastikan korban tewas, pelaku membuang mayat korban di pinggir aliran sungai Aek Natas, Desa Ujung Padang.

Atas perbuatannya pelaku disangkakan Pasal 340 Jo dan pasal 338 dari KUHPidana.

"Maksimal hukumannya mati atau penjara seumur hidup," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X