The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wanita Jadi Korban Penipuan Berkedok Undian Baim Wong, Diminta Transfer Uang ke Minimarket
Wanita diduga jadi korban penipuan berkedok undian dari Baim Wong di Tangerang (Instagram/info_ciledug)
News

Wanita Jadi Korban Penipuan Berkedok Undian Baim Wong, Diminta Transfer Uang ke Minimarket

Rabu, 13 Oktober 2021 10:37 WIB 13 Oktober 2021, 10:37 WIB

INDOZONE.ID - Seorang wanita diduga menjadi korban penipuan berkedok undian dari Baim Wong di salah satu minimarket yang ada di kawasan Jalan Karyawan 4, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten, Selasa (12/10/2021).

Dalam video yang diunggah di akun Instagram @info_ciledug, tampak seorang wanita yang mengenakan pakaian liris-liris sedang bertelepon dengan pihak pembuat undian. 

"Tapi ini kan gak bisa diselesaikan semuanya, saya mau narik uangnya tapi malah saya yang disuruh bayar. Ini yang menipu siapa sebenarnya?" kata wanita tersebut berbicara kepada wanita lain di telepon, seperti dikutip Indozone, Rabu (13/10/2021).

Dalam video tersebut, tampak pula pegawai minimarket yang ikut merekam nomor serta suara penipu tersebut saat ditelepon. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, awalnya wanita itu datang ke minimarket karena diminta untuk mentransfer sejumlah uang oleh pihak pembuat undian. 

Wanita itu diiming-imingi telah mendapatkan undian dari aktor Baim Wong, namun harus mengirim uang terlebih dahulu. 

"Jadinya tuh dapat undian dari Facebook, bilangnya dari Baim Wong. Karena dapat undian, disuruh bayar Tokopedia," kata seorang saksi yang tak disebutkan namanya. 

Awalnya wanita itu diminta mengirim Rp200 ribu. Setelah dikirim, tiba-tiba seseorang melalui telepon minta kembali dikirimkan uang Rp2 juta. 

"Pertama Rp200 ribu ditransaksikan. Nah yang kedua itu Rp2 juta. Kami curiga pas ditagih katanya nanti orangnya bakal kesini temui si Ibu," kata saksi. 

Melihat hal mencurigakan tersebut, pegawai minimarket pun langsung memberikan penjelasan bahwa wanita itu diduga telah ditipu. Hingga akhirnya ia pun sadar dan uang Rp200 ribu yang telah dikirimkannya pun raib tak bisa dibatalkan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Putri Octapia Saragih
JOIN US
JOIN US