Kasihan! Idap Kanker Tulang Ganas, Kaki Putra Terancam Amputasi & Tak Bisa Pergi Sekolah

- Jumat, 9 Juli 2021 | 17:42 WIB
Putra mengidap Kanker Ganas. (Photo/Yayasan Minang Care Indonesia)
Putra mengidap Kanker Ganas. (Photo/Yayasan Minang Care Indonesia)

Yayasan Minang Care Indonesia mengunggah penggalangan dana tentang remaja berusia 15 tahun yang bernama Putra yang mengidap Kanker Ganas di kaki. Sementara itu, sang ibu yang merupakan single parent bernama Agustina Hia mengaku sudah berjuang selama 9 tahun hidup tanpa suaminya.

Diketahui bahwa Putra sudah 3 bulan ia mengalami Kanker Tulang ganas di kakinya yakni sejak Bulan April 2021. Awalnya Putra mengeluhkan nyeri di kakinya yang tak kunjung hilang namun pembengkakan yang terus terjadi di kaki kanan dekat lutut.

-
(Photo/Yayasan Minang Care Indonesia)

Setelah dibawa ke RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi, dokter menyatakan Putra menderita Kanker Tulang Ganas di kaki kanannya.

"Bagi sang ibu yang bekerja mengumpulkan barang-barang bekas, biaya pengobatan anaknya di rumah sakit tidaklah murah. Karena sekali pengobatan biayanya mencapai Rp 8 juta – Rp 24 juta," tulis keterangan unggahan itu.

-
(Photo/Yayasan Minang Care Indonesia)

Baca juga: Pedagang Kaki Lima Diduga Melakukan Pengrusakan Gereja di Samarinda

"Kini kanker Putra telah menjalar hingga paru-parunya, dengan nafas yang kian berat tiap harinya. Nyawa Putra tengah berlomba dengan waktu. Perawatan intensif terhadap paru-paru Putra harus segera dilakukan. Kakinya yang tiap hari semakin membengkak diiringi rasa sakit tak tertahankan, serta kondisinya terus menurun. Sel kanker perlahan terus menggerogoti tubuhnya," tambah keterangan.

-
(Photo/Yayasan Minang Care Indonesia)

Dijelaskan dalam unggahan itu, semangat Putra masih tertanam karena teman-temannya di sekolah dan mimpinya. Sebab, Putra telah rela meninggalkan sekolah dan seluruh kegiatannya demi kesembuhannya.

"Putra juga masih berjanji pada dirinya sendiri. Saat sembuh nanti, ia akan mengejar mimpinya menjadi polisi. Dengan menjadi seorang polisi ia akan melawan semua orang-orang yang jahat demi memperjuangkan kebenaran dan keadilan," jelas keterangan unggahan.

-
(Photo/Yayasan Minang Care Indonesia)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X