Heboh! Pria Ini Ngaku Raja Sunda Asia, Ngamuk dan Rusak Sejumlah Motor di Bengkel Las

- Selasa, 6 Juli 2021 | 21:50 WIB
Pria ngaku raja Kerajaan Sunda ditangkap polisi karena rusak sejumlah motor di bengkel las (Instagram/communitypolice)
Pria ngaku raja Kerajaan Sunda ditangkap polisi karena rusak sejumlah motor di bengkel las (Instagram/communitypolice)

Personel Polsek Cikarang Timur menangkap seorang pria yang membuat keributan di salah satu bengkel las yang berada di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa siang (6/7/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pria yang berasal dari Pamanukan, Kabupaten Subang, Jabar itu merusak beberapa motor yang ada di bengkel las dengan menggunakan linggis. 

Melihat kondisi semakin tak kondusif, anggota linmas yang setempat langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Cikarang dan kemudian mengamankan pria tersebut.

Saat diinterogasi petugas, pria itu mengaku bahwa ia merupakan raja dari Kerajaan Sunda

"Saya Raja Kerajaan Sunda, pak," kata pria tersebut saat ditanya anggota Humas Polsek Cikarang Timur, seperti dikutip Indozone melalui akun Instagram @communitypolice, Selasa (6/7/2021).

Saat ditanya mengenai tujuannya datang ke daerah tersebut, pria itu menjawab bahwa ia pergi dari daerahnya karena tak kuat lantaran dituduh mengidap penyakit.

"Pak saya ini orang yang direkayasa penyakit sama orang Cina. Kemudian saya kan gak kuat di desa, jadi saya pergi ke arah barat, jalan gitu, jadi saya menemukan tempat yang pas di Tanjung Baru," jelas pria tersebut.

Tak hanya itu, pria itu juga menjelaskan bahwa nanti pengikutnya akan mengganti kerugian atas sepeda motor yang telah dirusaknya di bengkel las. 

"Jadi tolong saya bukan kriminal, kalaupun motor yang saya hancurkan rusak nanti ada yang mengganti golongan saya Sunda asli pak," sambungnya. 

Kini, Unit Reskrim Polsek Cikarang pun telah membawa pria tersebut ke tempat rehab orang dalam gangguan jiwa yang ada di Cikarang Timur.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X