The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Setelah Ikut Ritual Kumbh Mela di Sungai Gangga, Ratusan Warga India Positif Covid-19
Ribuan pertapa suci Hindu berpartisipasi dalam prosesi pengambilan air dari Sungai Gangga yang merupakan rangkaian dari perayaan "Kumbh Mela" di Haridwar, India, Rabu (14/4/2021). (photo/REUTERS/Anushree Fadnavis)
News

Setelah Ikut Ritual Kumbh Mela di Sungai Gangga, Ratusan Warga India Positif Covid-19

Jumat, 16 April 2021 22:09 WIB 16 April 2021, 22:09 WIB

INDOZONE.ID - Sebelumnya, Jutaan umat Hindu berpartisipasi dalam prosesi pengambilan air dari Sungai Gangga yang merupakan rangkaian dari perayaan "Kumbh Mela" di Haridwar, India, Rabu (14/4/2021). 

Setelah berpatisipasi dalam ritual tersebut, ratusan orang termasuk 9 pemuka agama dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 di kota Haridwar, Uttarakhand.

Akibatnya, banyak yang mengkritik pemerintah karena membiarkan ritual itu terus berlangsung di tengah pandemi yang mengamuk.

Seperti yang diketahui, ritual tersebut merupakan kepercayaan suci, di mana umat Hindu di India percaya bahwa sungai Gangga itu suci.

Dan berenang ke dalam air akan membersihkan mereka dari dosa-dosa mereka dan membawa keselamatan.

Dikutip dari BBC News India, Pejabat polisi mengatakan mereka sudah berjuang untuk menerapkan protokol keselamatan karena kerumunan besar di tepi sungai tersebut.

Baca juga: Scammer Indonesia Curi 60 Juta Dollar dari Bansos Covid-19 Amerika, Langsung Didatangi FBI

Arjun Sengar, petugas kesehatan di Kumbh Mela, mengatakan sebanyak sembilan pemuka agama juga dinyatakan positif Covid-19.

Bahkan Narendra Giri yang merupakan ketua dari Akhil Bharatiya Akhada Parishad juga dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Dirinya saat ini telah dirawat di All India Institute of Medical Sciences, yang merupakan rumah sakit umum terkemuka, di kota Haridwar. 

Akhilesh Yadav, mantan Menteri Kepala Negara Bagian Uttar Pradesh, juga dinyatakan positif Covid-19.

Dia mengunjungi Haridwar pada Minggu (11/4/2021) dan bertemu dengan beberapa orang suci, termasuk Giri.

Terkini, India India melaporkan rekor lonjakan harian, yakni 217.353 kasus COVID-19 selama 24 jam terakhir, menurut data Kementerian Kesehatan pada Jumat (16/4/2021).

Angka itu merupakan rekor lonjakan harian kedelapan dalam sembilan hari belakangan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US