Komisi IX Tidak Pernah Sepakat Ikut Vaksin Nusantara

- Kamis, 15 April 2021 | 09:53 WIB
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris. (Instagram/charleshonoris)
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris. (Instagram/charleshonoris)

Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sudah mengikuti tahapan pengambilan sampel darah dalam rangka penyuntikan vaksin Nusantara yang digagas oleh Eks Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Merespons hal tersebut, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris mengatakan, sejatinya Komisi IX DPR tidak pernah menyepakti secara kolektif agar divaksin dengan vaksin Nusantara.

“Komisi IX DPR RI tidak pernah menyepakati secara kolektif untuk ikut vaksinasi vaksin Nusantara,” kata Charles saat dihubungi Indozone, Kamis (15/4/2021).

Terkait adanya pimpinan DPR atau anggota Komisi IX yang mengikuti program vaksin Nusantara tersebut menurutnya itu adalah atas nama pribadi dan tidak mewakili Komisi IX DPR.

“Bahwa adanya pimpinan/anggota Komisi IX yang mengikuti vaksinasi itu dilakukan secara pribadi dan tidak mewakili Komisi IX DPR RI,” jelasnya.

Di sisi lain dia menyampaikan kelompok fraksi (poksi) Komisi IX PDI Perjuangan (PDIP) DPR secara kolektif tak akan mengikuti program vaksin Nusantara.

BACA JUGA: Akui Kelebihan Bayar Alat Damkar Rp6,5 M, Pemprov DKI: Sudah 90% Dikembalikan

“Hal ini sesuai dengan arahan yang disampaikan oleh Bapak Presiden bahwa uji klinis vaksin harus dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku dan kaidah-kaidah saintifik,” tutupnya.

Sebelumnya beberapa legislator sudah mengambil sampel darah sebelum mendapatkan vaksin Nusantara. Kemungkinan dalam tujuh hari ke depan mereka baru akan disuntik vaksin tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X