The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Istri Positif Covid-19, Ridwan Kamil: Saya Sedih Lahir Batin
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Instagram/ridwankamil)
News

Istri Positif Covid-19, Ridwan Kamil: Saya Sedih Lahir Batin

Sedih.

Minggu, 18 April 2021 21:38 WIB 18 April 2021, 21:38 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil mengaku sedih karena harus terpisah sementara dengan sang istri yakni Atalia Praratya Kamil yang terpapar Covid-19. Saat ini Atalia menjalani isolasi mandiri di rumah dinas Gedung Negara Pakuan Bandung.

"Saya sebagai suami lahir batin ya sedih. Hanya bisa melihat istri dari kejauhan," kata Ridwan Kamil dikutip dari Antara, Minggu (18/4/2021).

Ia mengatakan meski istrinya sudah dua kali menjalani vaksinasi Covid-19, tapi bukan jaminan seseorang bisa terbebas dari paparan virus corona.

"Jadi memang interaksi di luar ibu (Atalia) memang sudah disuntik vaksin dua kali, tapi teori ini media tolong sampaikan, vaksin itu loading si antibodinya, dan loading-nya itu maksimal dua bulan atau 60 hari," kata dia.

"Jadi kalau sebelum 60 hari jangan mengasumsikan walaupun divaksin, sudah divaksin dua kali seolah-olah sudah bebas dari potensi terpapar Covid-19 kira-kira begitu ya," lanjut Kang Emil.

BACA JUGA: Utang Nyawa kepada Terawan, Aburizal Bakrie Pilih Disuntik Vaksin Nusantara

Ia menuturkan protokol kesehatan harus tetap dijalankan meskipun telah menjalani vaksinasi Covid-19 sebanyak dua kali.

"Mohon doanya saja karena Ibu Cinta (panggilan untuk Atalia) sedang isolasi mandiri. Ya saya sebagai suami lahir batin, ya sedih adalah ya karena hanya bisa melihat kejauhan," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Utami Evi Riyani
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US