Hujan Lebat di Jakarta, 1 Ruas Jalan Banjir dan 3 Pohon Tumbang

- Kamis, 23 Desember 2021 | 16:32 WIB
Ilustrasi jalan tergenang banjir akibat hujan deras. (Foto: ANTARA/Muhammad Iqbal)
Ilustrasi jalan tergenang banjir akibat hujan deras. (Foto: ANTARA/Muhammad Iqbal)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat ada satu ruas jalan yang tergenang akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah ibu kota. Data itu dihimpun hingga pukul 14.00 WIB.

Kepala Pusat Data dan Informasi (Kapusdatin) BPBD DKI Jakarta Muhammad Insaf mengatakan, ruas jalan yang tergenang berada di Jalan Patra, Kelurahan Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Dengan ketinggian 40 sentimeter dengan jumlah 1 ruas jalan. Penyebabnya curah hujan tinggi," ucap Insaf saat dikonfirmasi, Kamis (23/12/2021).

Menurutnya, kondisi genangan sedang ditangani oleh Pihak Kelurahan Setempat Bersama PPSU, Tim TRC BPBD, DSDA, Satpol PP, Tagana dan Disgulkarmat, serta ditargetkan akan surut dalam waktu cepat.

BACA JUGA: Anggaran Sumur Resapan yang Jadi Andalan Anies Tangani Banjir Dicoret DPRD DKI

Selain itu, BPBD DKI juga menyebutkan terdapat sebanyak tiga pohon tumbang yang terjadi di berbagai wilayah. Pertama, ada di Jalan KS Tubun depan RS Pelni Petamburan, Jakarta Barat.

"Sarana terdampak 2 unit mobil, dan 2 unit motor (info sementara)," ungkapnya.

Kemudian, BPBD DKI pun mencatat ada pohon tumbang terjadi di Jalan Panjang Arteri Kelapa Dua Raya, dan di Jalan Panjang, Kelurahan Kedoya, Jakarta Barat. Namun dua pohon tumbang ini tak berdampak pada sarana di sekitarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X