Usai Street Race di Ancol, Polisi Klaim Kegiatan Balap Liar Menghilang

- Kamis, 20 Januari 2022 | 12:50 WIB
Street Race di Ancol, Jakarta. (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)
Street Race di Ancol, Jakarta. (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)

Polda Metro Jaya sudah memberikan fasilitas untuk para pelaku balap liar dengan memberikan ruang latihan balap resmi bernama Street Race di Ancol, Jakarta Utara. Pasca adanya kegiatan tersebut, Polda Metro Jaya mengklaim kegiatan balap liar di Jakarta mulai menghilang.

"Setidaknya mulai dari Desember sampai Januari kemarin tanggal 15 kami belum dapat laporan lagi terkait balapan liar di jalan-jalan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Kamis (20/1/2022).

Sambodo menyebut lokasi-lokasi yang kerap terjadi aksi balap liar pun sudah tidak menjadi lokasi balap liar. Kegiatan balap liar disebutnya sudah jauh menurun.

"Baik pada malam tertentu maupun di lokasi-lokasi yang kami tenggarai ada balapan liar itu sudah jauh menurun," beber Sambodo.

BACA JUGA: Mau Balapan Liar Tapi Gak Ditangkap Polisi? Daftar aja di Polda Metro Jaya

Lebih jauh Polda Metro Jaya sendiri berharap kegiatan Street Race yang sudah berjalan di Ancol maupun yang akan berjalan di wilayah-wilayah lain dapat menghilangkan kegiatan balap liar.

"Jadi mudah-mudahan kalau ini bisa jalan terus insya Allah mudah-mudahan balapan liar bisa dihilangkan," pungkas Sambodo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X