The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tak Biasa! Wanita Ini Hobi Pelihara Ular Hingga Iguana,  Ularnya Sampai Dibikin Mainan
Wanita asal Malaysia yang hobi pelihara berbagai jenis binatang. (TikTok/kakakrapto)
News

Tak Biasa! Wanita Ini Hobi Pelihara Ular Hingga Iguana, Ularnya Sampai Dibikin Mainan

Jumat, 08 Oktober 2021 16:55 WIB 08 Oktober 2021, 16:55 WIB

INDOZONE.ID - Seorang wanita asal Kulim, Kedah, Malaysia ini berhasil menyita perhatian publik. Pasalnya, ia memelihara berbagai reptil di rumah, seperti ular hingga iguana.

Seperti yang tampak di akun TikToknya, kakakrapto, ia membagikan kisahnya bersama hewan-hewan peliharaannya. Salah satu yang menarik perhatian adalah ketika ia menjadikan ular sawah peliharaannya sebagai turban.

Wanita bernama Syazlin Hafisya Mohammad Hasni itu meletakkan si ular di atas kepalanya dengan bentuk melingkar, sehingga tampak mirip memakai turban.

@kakakraptor

Reply to @mypassionisdying ghisau????????

? original sound - KakakRaptor ???? - KakakRaptor ????

Dikutip dari Mstar, Jumat (8/10), Syazlin mengaku tertarik memelihara hewan-hewan itu karena menyaksikan program dokumenter National Geographic sejak kecil.

"Saya berkata kepada ayah tentang hewan-hewan eksotik ini. Dan ayah pertama kalinya membelikan iguana ketika saya berusia 15 tahun. Ketika ada iguana & ular, ibuku mengusulkan untuk mengadakan pameran bergerak di sekolah-sekolah," ujar wanita 20 tahun itu.

Syazlin pun menyetujui usulan sang ibu untuk mengadakan pameran itu di sekolahnya.

"Ketika saya membawa binatang itu keluar, mereka bertanya ini hewan apa? Jadi mengadakan acara sebelum pandemi COVID-19," katanya.

Di rumahnya, Syazlin tak cuma memelihara 6 ular sawah & 3 iguana saja, tapi ada 1 musang ,1 ferrest (sejenis musang), hamster, sugar glider, tikus Belanda atau Guinea Pig serta berbagai jenis cicak.

"Semua hewan ini kamu taruh di dalam sangkar, kecuali 2 dari 3 iguana dilepaskan di dalam rumah. 1 tidur di ruang tamu & 1 lagi tidur di kamar saya. Bagi saya cara untuk menjaga hewan ini cukup mudah, yaitu membutuhkan komitmen & waktu," katanya lagi.

Syazlin mengaku menghabiskan uang RM 180 hingga RM 1.500 atau sekitar Rp 615 ribu hingga mencapai Rp 5,1 juta untuk membeli hewan-hewan itu.

Walau memelihara berbagai binatang, Syazlin ternyata punya satu hewan yang tidak disukai karena membuatnya geli.


"Saya menganggap semua hewan eksotik ini seperti adik-adik dan sahabat akrab saya. Akan tetapi ada hewan yang paling saya takutkan yaitu ulat kaki seribu atau binatang yang mempunyai banyak kaki seperti lipan," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Silvia Marissa
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US