Menjabat Jadi Gubernur Jakarta, Anies Merasa Seperti Tahanan Kota

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 15:48 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan dirinya menjadi tahanan kota selama lima tahun menjabat sebagai gubernur karena fokus mengurusi ibu kota. Hal tersebut diungkapkannya melalui Youtube PAN TV.

Dikarenakan fokus menangani masalah di Jakarta, Anies pun megungkapkan setelah masa jabatannya berakhir, yakni pada Oktober 2022, ia berencana untuk keliling wilayah Indonesia.

"Kemarin kan tahanan kota lima tahun. Jadi, habis itu kalau sudah, ya saya keliling aja, ke mana-mana di Indonesia," ucap Anies yang dikutip, Rabu (6/10/2021).

"Yang ada dalam benak saya, (jabatan) ini dituntaskan. Sesudah itu, saya jadi orang bebas. Sambil saya orang bebas, saya menikmati keliling ke mana-mana," tambahnya.

Baca Juga: Disebut-sebut Jadi Calon Ketua Demokrat Sumut, Edy Rahmayadi: Marah Nanti Pangdam Kapolda

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengaku, rencana dirinya untuk keliling Indonesia dikarenakan Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta batal digelar pada tahun 2022, dan akan diadakan 2024 mendatang.

"Jadi, di Jakarta selama 3 tahun atau 4 tahun sekarang, saya konsentrasikan pada itu. Dulu, rencananya tahun kelima baru persiapan buat pilkada," ungkap Anies.

"Ternyata enggak ada pilkada tahun depan. Karena enggak ada pilkada, jadi, ya sudah. Kita kerja terus saja begitu. Kan, enggak ada kampanye tahun depan," tandasnya.

Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X