Ridwan Kamil Terbuka Sejak Awal Ingin Maju di Pilpres 2024, PKS Kasih Kode Mendukung?

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 11:21 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Instagram/@ridwankamil)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Instagram/@ridwankamil)

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memuji Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang secara terang-terangan siap maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Pasalnya PKS memandang sikap terbuka ini sudah dilakukan Ridwan Kamil sejak dini.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengapresiasi sikap Ridwan Kamil itu. Karena akan lebih baik jika tokoh yang ingin berkontestasi di Pilpres 2024 menyatakan jika sudah siap maju dan terbuka sejak sekarang ini.

"Bravo Kang Emil! Bagus jika banyak pemimpin berani menyatakan secara terbuka," kata Mardani kepada wartawan dikutip Kamis (7/10/2021).

Mardani berkata mengapa dirinya salut kepada Ridwan Kamil yang siap untuk berkontestasi di Pilpres 2024, karena bakal mengedepankan karya dan gagasan. Sehingga masyarakat tidak lagi membeli kucing dalam karung ketika hari pemungutan suara tiba.

"Biar ada kontestasi karya dan gagasan. Dan tidak membeli kucing dalam karung," beber dia.

Sebelumnya diketahui, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan kemungkinan bakal maju di Pilpres 2024 mendatang. Kang Emil--sapaan akrab Ridwan Kamil--menuturkan pihaknya sangat terbuka jika ada partai politik yang mendorongnya maju di ajang kontestasi pemilihan Presiden 2024. Seperti halnya jika PAN yang mendukungnya untuk maju dalam kontestasi tersebut.

"Jadi 2024 dimana takdir saya jemput tidak jadi tidak masalah. Tapi kalau ada sebuah pintu terbuka misalnya dari partai PAN saya bismillah hehe," kata Ridwan Kamil dalam acara workshop yang dipantau secara daring, Selasa (5/10/2021).

Artikel Menarik lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X