The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

HUT TNI ke-76, Pimpinan DPR Ingatkan Jati Diri TNI
HUT TNI ke-76. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
News

HUT TNI ke-76, Pimpinan DPR Ingatkan Jati Diri TNI

Selasa, 05 Oktober 2021 14:53 WIB 05 Oktober 2021, 14:53 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Ketua DPR RI Lodewijk F Paulus mengungkapkan sejumlah harapannya terhadap TNI yang sedang merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-76.

Di mana Lodewijk berharap TNI mampu melihat jati dirinya kembali. Seperti halnya TNI adalah Tentara Rakyat hingga Tentara profesional.

"Jati diri itu, TNI adalah tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional, tentara profesional," kata Lodewijk di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (5/10/2021).

Menurut Lodewijk di usia ke-76 TNI harus menunjukkan semakin matang sebagai sebuah organisasi. 

Maka dari itu, Mantan Prajurit TNI ini menekankan pentingnya jati diri TNI dalam setiap melaksanakan kegiatan. Seperti halnya dalam berinteraksi dengan rakyat dan kemudian melakukan pembinaan.

Baca juga: HUT TNI Ke-76, Anggota DPR: TNI Harus Berbenah untuk Hadapi 3 Tantangan Ini

"Itulah yang menjadi pegangan di setiap prajurit tni dalam melakukan kegiatan-kegiatanya dalam berinteraksi baik dengan rakyat dalam melaksanakan tugas pokoknya maupun dalam rangka melakukan  pembinaan," harap dia.

Lebih lanjut ia memandang tema yang diambil dalam HUT ke-76 TNI yakni Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang, sangatlah sesuai dengan kondisi sekarang ini.

"Saya pikir ini tema sangat relevan dan kondisi kekinian bangsa Indonesia, memang kita dituntut tetap bersatu kita dituntut terus berjuang sehingga dengan keyakinan itu diharapkan TNI pasti menang dalam kondisi kekinian, tidak dalam perang tetapi dalam hadapi segala permasalahan bangsa yang kita hadapi," tandas dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Fitri
Harits Tryan Akhmad
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US