Ridwan Kamil Nyatakan Siap Maju di Pilpres, Golkar: Capres Kita Pak Airlangga

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 17:56 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Instagram/@ridwankamil)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Instagram/@ridwankamil)

Partai Golkar enggan mempersoalkan sikap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang ingin maju dalam Pilpres 2024 mendatang. Namun Partai Golkar  tetap menginginkan Airlangga Hartarto agar maju dalam kontestasi tersebut.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan, bahwa pihaknya sudah memutuskan jika akan mengusung Airlangga sebagai calon Presiden.

“Kalau Golkar soal pilpres, pertama kita sudah putuskan bahwa kita sudah punya calon presiden, yaitu ketua umum kita Pak Airlangga Hartarto,” kata Doli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/10/2021).

Namun demikian menurut Doli jika partai Golkar masih terbuka dengan parpol manapun untuk membangun koalisi. Hal ini untuk menentukan pasangan capres dan cawapres.

Baca Juga: Bicara Soal Politik, Anies: Kalau Gak Mau Dikritik, Mending Urus Burung dan Rumah Tangga

“Soal kemudian nanti kita akan membangun koalisi dengan siapa, kemudian berpaket dengan siapa, cawapres nya gitu ya, Golkar sampai hari ini masih terbuka, terbuka membangun komunikasi dengan berbagai kekuatan politik manapun untuk membangun koalisi bersama dan juga untuk menentukan pasangan capres dan cawapres,” jelas Doli.

Meski demikian, Doli menuturkan pihaknya tak melarang sikap Ridwan Kamil yang sudah secara terbuka untuk maju di Pilpres 2024 mendatang.

“Ya saya kira gak ada yang melarang. Kita ini punya hak memilih dan dipilih. Jadi setiap orang merasa terpanggil, kemudian siap menjadi apapun ya, termasuk calon presiden atau calon wakil presiden, itu hak konstitusi masing-masing warga negara Indonesia. Jadi ya, ya itu sesuatu yang biasa saja,” tutup Doli.

Sebelumnya diketahui, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan kemungkinan bakal maju di Pilpres 2024 mendatang. Kang Emil--sapaan akrab Ridwan Kamil--menuturkan pihaknya sangat terbuka jika ada partai politik yang mendorongnya maju di ajang kontetasi pemilihan Presiden 2024. Seperti halnya jika PAN yang mendukungnya untuk maju dalam kontestasi tersebut.

"Jadi 2024 dimana takdir saya jemput tidak jadi tidak masalah. Tapi kalau ada sebuah pintu terbuka misalnya dari partai PAN saya bismillah hehe," kata Ridwan Kamil dalam acara workshop yang dipantau secara daring, Selasa (5/10/2021).
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X