The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

DPR Bakal Gelar Rapat Paripurna Usai Lodewijk Gantikan Azis Syamsuddin Jadi Pimpinan DPR
Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus resmi jadi wakil ketua DPR RI. (Instagram/@lodewijkfriedrichpaulus)
News

DPR Bakal Gelar Rapat Paripurna Usai Lodewijk Gantikan Azis Syamsuddin Jadi Pimpinan DPR

Sesuai dengan mekanisme.

Rabu, 29 September 2021 18:42 WIB 29 September 2021, 18:42 WIB

Partai Golkar resmi menunjuk Lodewijk Freidrich Paulus sebagai Wakil Ketua DPR menggantikan Azis Syamsuddin. DPR pun akan langsung menggelar rapat paripurna pada besok, Kamis (30/9/2021).

Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan, bahwa dirinya bersama Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad sudah menerima surat perihal pergantian Pimpinan DPR dari Partai Golkar.

Di mana disampaikan langsung oleh Airlangga Hartarto yang merupakan Ketua Umum memberikan surat agar Lodewijk menjadi Wakil Ketua DPR.

“Kami sudah menerima langsung surat dari ketua umum golkar yang mengusulkan nama pimpinan DPR RI yang akan menggantikan bapak Azis Syamsuddin,” ujar Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/9/2021).

Ia melanjutkan sesuai dengan mekanisme pergantian pimpinan DPR RI pasal 47 peraturan DPR no.1 tahun 2020 tentang peraturan tata tertib DPR. Maka DPR akan memproses pimpinan wakil ketua DPR dari Partai Golkar.

“Sesuai mekanisme akan kemudian menjalankan mekanisme atau proses pergantian antar waktu itu ini pergantian pimpinan DPR dari partai Golkar untuk segera diteruskan pada paripurna yang insya Allah besok akan dilaksanakan pada paripurna pertanggal 30 September,” jelas Puan.

Sebelumnya Partai Golkar resmi  menunjuk Lodewijk Freidrich Paulus sebagai Wakil Ketua DPR untuk menggantikan Azis Syamsuddin yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

Demikian disampaikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat menyerahkan nama pergantian antar waktu anggota DPR dan pergantian Wakil Ketua DPR kepada Ketua DPR Puan Maharani.

“Kami telah konsul dengan seluruh senior Golkar, dan dalam rapat pleno tanggal 27 September kemarin Partai Golkar telah memutuskan  untuk menunjuk saudara Lodewijk Freidrich Paulus sebagai Wakil Ketua DPR menggantikan Azis Syamsuddin,” kata Airlangga di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/9/2021).

Artikel Menarik lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US