The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Begini Cara Penebar Ranjau Paku di Gatot Subroto Beraksi: Ban Kendaraan Langsung Rusak!
Pelaku penyebar ranjau paku diamankan Ojol dan Polisi. (Instagram/@rohim_saber).
News

Begini Cara Penebar Ranjau Paku di Gatot Subroto Beraksi: Ban Kendaraan Langsung Rusak!

Paku payung.

Jumat, 24 September 2021 20:50 WIB 24 September 2021, 20:50 WIB

INDOZONE.ID - Polsek Tebet membeberkan cara kerja tukang tambal ban portabel berinisial BIP (43) saat menebar ranjau paku di ruas Jalan Gatot Subroto dan MT Haryono, Jakarta. Pelaku menggunakan paku rangka payung yang dapat membuat ban kendaraan langsung rusak.

"BIP ternyata orang yang sebarkan paku rangka payung. paku ini tidak sama dengan paku yang biasa dan ada sering dipakai," kata Kapolsek Tebet Kompol Alexander Yurikho dalam konferensi pers di Mapolsek Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (24/9/2021).

Paku ini terbuat dari rangka payung. Jika ranjau ini terkena ban kendaraan, ban tersebut akan rusak.

"Paku ini ada rongganya di mana jika paku kena ban maka ban segera kehilangan angin dan tekanannya sehingga pengendara harus ganti bannya. Jika dipaksakan, bannya rusak," beber Alex.

Kepada polisi, tersangka mengaku baru satu bulan melakukan aksinya. Tersangka mengakui jika menebar ranjau paku selalu pada dini hari.

"Ditebar dini hari. Jadi kami amankan pada saat selesai yang bersangkutan beraksi. Jadi jam-jam segitu, jam 01.00 pelaku kerap beraksi," kata Alex.

Baca Juga: Nenek Juru Parkir Ini Dirampok dan Dikeroyok Kawanan Begal di Makassar

Seperti diketahui, massa ojek online mengamankan seroang pria karena diduga menjadi pelaku penyebar ranjau paku di kawasan Gatot Subroto dan MT Haryono, Jakarta. Hal ini pun sempat viral di media sosial.

Massa ojol pun menyerahkan pelaku ke polisi. Dari keterangan tersangka, pelaku benar melakukan aksinya menebar ranjau paku untuk meraup keuntungan karena pelaku berprovesi sebagai tukang tambal ban portabel.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US