Ketua Komisi B Dilaporkan ke BK DPRD DKI dan Didesak untuk Dicopot, Kenapa?

- Kamis, 9 Desember 2021 | 09:44 WIB
Komisi B DPRD DKI Jakarta menggelar rapat bersama PT Transportasi Jakarta. (ANTARA/Mentari Dwi Gayati)
Komisi B DPRD DKI Jakarta menggelar rapat bersama PT Transportasi Jakarta. (ANTARA/Mentari Dwi Gayati)

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Abdul Aziz, dilaporkan ke Badan Kehormatan (BK) DPRD DKI. Ini lantaran Aziz dinilai telah melakukan tindakan semena-mena terhadap anggota di komisinya. 

Laporan tersebut dilayangkan oleh Anggota Komisi B DPRD DKI, Ichwanul Muslimin. Ia mengungkapkan, Abdul Aziz telah melakukan pemanggilan terhadap salah satu direksi Transjakarta terkait video tari perut (belly dance) yang dipertontonkan saat rapat direksi. 

Masalahnya, tindakan pemanggilan oleh Abdul Aziz dilakukan tanpa sepengetahuan anggota Komisi B DPRD lainnya. Padahal, soal video tari perut tersebut sempat dibahas saar rapat kerja beberapa waktu lalu.

Baca juga: Bus Sering Kecelakaan, Ini Tuntutan DPRD DKI ke Transjakarta

"Kenapa enggak bahas pada saat rapat Komisi B dengan Transjakarta saja? Kenapa harus dipanggil pribadi?" ucap Ichwanul kepada wartawan, Kamis (9/12/2021). 

Atas dasar tersebut, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu dilaporkan oleh anggotanya sesama komisi ke BK DPRD DKI. Mereka bahkan meminta agar Aziz dicopot sebagai Ketua Komisi B DPRD DKI. 

"Kami meminta saudara Abdul Aziz dicopot dari posisi Ketua Komisi B. Semua bukti sudah diserahkan kepada Badan Kehormatan," katanya menerangkan. 

Sebelumnya, Ichwanul menyebutkan anggota Komisi B DPRD DMI, sempat melakukan mosi tidak percaya terhadap Abdul Aziz. Tindakan itu dilayangkan pada Maret 2020 lalu, namun akhirnya diselesaikan secara damai dan diberi kesempatan untuk menjabat lagi. 

"Tapi hal ini terulang dan sudah keterlaluan. Ditambah hari ini, yang bersangkutan membuat rekomendasi hasil rapat Transjakarta tanpa diketahui unsur pimpinan dan anggota lainnya," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB

Fotokopi KTP Tidak Berlaku Lagi, Ini Penggantinya

Sabtu, 16 Maret 2024 | 18:05 WIB
X