The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Banjir Rob Terjang Pesisir Jakarta Hampir 1 Meter, Wagub DKI: Ada Tanggul Jebol
Petugas mendayung perahu karet melintasi banjir rob di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta. (Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)
News

Banjir Rob Terjang Pesisir Jakarta Hampir 1 Meter, Wagub DKI: Ada Tanggul Jebol

Rabu, 08 Desember 2021 10:01 WIB 08 Desember 2021, 10:01 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyebutkan, banjir rob yang menimpa kawasan utara ibu kota pada kemarin siang, Selasa (7/12/2021) disebabkan oleh adanya tanggul yang jebol. 

"Memang di situ ada tanggul yang jebol. Nanti kami akan evaluasi," ucap Riza kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (8/12/2021). 

Untuk meminimalisir banjir rob, Ariza menyebut, Pemprov DKI Jakarta kini akan melanjutkan pembangunan tanggul pantai atau giant sea wall National Capital Integrated Coastal Development (NCICD) di sepanjang pesisir ibu kota. 

"Tanggulnya kan terus dibangun oleh pemerintah pusat dan pemerintah provinsi," ujarnya di Balai Kota. 

BACA JUGA: Pesisir Belawan Berpotensi Banjir Rob Setinggi 2,7 Meter, BMKG Minta Warga Waspada

Untuk menangani banjir rob yang kerap melanda itu, Pemprov DKI kini melanjutkan kembali pembangunan tanggul pantai atau giant sea wall National Capital Integrated Coastal Development (NCICD) di sepanjang pesisir ibu kota. 

"Tanggulnya kan terus dibangun oleh pemerintah pusat dan pemerintah provinsi," tandas politisi Partai Gerindra tersebut. 

Seperti diketahui sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat ada sebanyak 39 RT di kawasan Utara dan Barat yang terendam banjir rob pada Selasa (7/12/2021) siang. 

Berdasarkan data yang diberikan oleh Kepala Pusat Data dan Informasi BPBD DKI Jakarta, Mohamad Insyaf ketinggian air yang terdampak banjir rob tersebut hingga pukul 12.00 WIB mencapai 80 sentimeter. 

"Informasi genangan saat ini ada 39 RT atau 0,128 persen dari 30.470 RT yang ada di DKI Jakarta," ujar Insyaf kepada wartawan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Sarah Hutagaol
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US