The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

India Laporkan Kasus Kelima Varian Omicron
Ilustrasi virus corona varian Omicron. (Freepik)
News

India Laporkan Kasus Kelima Varian Omicron

Di New Delhi.

Minggu, 05 Desember 2021 16:07 WIB 05 Desember 2021, 16:07 WIB

INDOZONE.ID - India telah melaporkan kasus kelima infeksi virus corona varian Omicron, Minggu (5/12/2021). Kasus kelima ini terdeteksi di ibu kota India, New Delhi.

Dilansir The Hindu, Menteri Kesehatan New Delhi Satyendar Jain mengatakan pasien ini dirawat di rumah sakit LNJP. Dia dinyatakan positif terinfeksi varian Omicron saat menjalani tes Covid-19 saat kembali dari Tanzania.

"Sampel 12 dari 17 penumpang positif dikirim untuk pengurutan genom dan salah satunya, yang tiba dari Tanzania, dites positif Omicron menurut laporan awal," kata Menteri Kesehatan Delhi Satyendar Jain.

Dua kasus pertama Omicron di India terdeteksi pada 2 Desember di Karnataka. Kedua pasien berjenis kelamin laki-laki dan masing-masing berusia 66 dan 46 tahun.

Baca juga: Chile Laporkan Kasus Pertama Varian Omicron

Kedua pasien itu dilaporkan telah menerima dua dosis vaksin Covid-19. Saat terinfeksi varian Omicron keduanya hanya menunjukkan gejala ringan.

Omicron kini telah menyebar di lebih dari 20 negara dan dinyatakan sebagai varian yang sangat diperhatikan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada 26 November lalu.

Masih belum jelas apakah varian ini lebih menular dari sebelumnya, yang pasti para ahli telah menyuarakan keprihatinan tentang mutasi varian Omicron yang tak biasa.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Fitri
JOIN US
JOIN US