Segera Dimulai, Pemprov DKI Siapkan Fasilitas Vaksinasi Anak

- Sabtu, 11 Desember 2021 | 08:55 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan pernyataan di Balai Kota Jakarta, Jumat malam (10/12/2021). (ANTARA/Ricky Prayoga)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan pernyataan di Balai Kota Jakarta, Jumat malam (10/12/2021). (ANTARA/Ricky Prayoga)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan segera melaksanakan program vaksinasi Covid-19 pada anak usia 6-11 tahun. Saat ini, konsep dan strategi pelakanaannya, termasuk di dalamnya fasilitas, tengah disiapkan agar vaksinasi berjalan lancar.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, pelaksanaan vaksinasi anak tidak semudah vaksinasi untuk orang dewasa. Karena itu, pihaknya perlu melakukan persiapan matang sebelum memulai program ini.

"Nanti kami atur entah itu di tempat-tempat seperti di Puskesmas, sekolah, atau tempat-tempat lain di GOR. Nanti kita carikan yang terbaik, tentu harus didata kembali," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Jumat (10/12/2021) malam.

Selain lokasi, Pemprov DKI melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil akan mendata anak-anak usia 6-11 untuk mendapatkan vaksinasi.

"Nanti kita sesuaikan berapa kebutuhan vaksin, stok vaksin, nanti disesuaikan, kita tunggu saja," katanya.

Riza juga menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi anak di DKI dapat dilakukan seiring keputusan pemerintah pusat yang akan memulai vaksinasi anak 6-11 tahun pada 24 Desember 2021.

"Tentu kami bersyukur atas kebijakan yang diambil pemerintah pusat. Kami akan menyiapkan sebaik mungkin agar anak-anak kita bisa mendapatkan vaksin," kata Riza.

Artikel Menarik Lainnya :

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X