Tega, Wanita 31 Tahun Ini Memalsukan Penyakit Anaknya untuk Dapat Bantuan

- Senin, 31 Mei 2021 | 14:53 WIB
Seorang ibu memalsukan penyakit anaknya untuk dapat bantuan. (Make-A-Wish Foundation)
Seorang ibu memalsukan penyakit anaknya untuk dapat bantuan. (Make-A-Wish Foundation)

Seorang ibu diduga memalsukan penyakit putrinya yang berusia enam tahun dan memaksa anaknya untuk menggunakan kursi roda dan menjalani 500 janji temu dengan dokter.

Wanita bernama Sophie Hartman, 31 tahun, mengklaim bahwa putri angkatnya menderita penyakit saraf langka, Alternating Hemiplegia of Childhood, tetapi dokter kini menganggap gadis itu sehat-sehat saja.

Dikutip dari Daily Star, gadis muda itu juga dipaksa memakai penyangga kaki dan menggunakan kursi roda meskipun dokter mengatakan itu tidak diperlukan.

Sementara surat perintah penggeledahan mengungkapkan gadis itu telah didiagnosis dengan penyakit tersebut, penyedia medis mengatakan hal ini didasarkan pada informasi tentang gejala yang diberikan oleh Hartman.

-
Hartman mengklaim anaknya yang berusia enam tahun mengidap penyakit saraf yang langka. (Make-A-Wish Foundation)

Penyelidikan atas kasus tersebut mendakwa Hartman dengan pelecehan medis pada anak, setelah spesialis di Rumah Sakit Anak Seattle menjadi khawatir bahwa dia meminta prosedur yang semakin invasif berdasarkan tanda dan gejala yang tidak terdokumentasi yang dilaporkan oleh orang tua.

Gadis itu diadopsi dari Zambia ketika dia masih bayi, dikeluarkan dari perawatan Hartman dan dirawat di rumah sakit setempat selama 16 hari.

Selama 16 hari ini tidak ada temuan yang mendukung diagnosis sebelumnya.

Penyelidikan menemukan tentang entri dalam buku harian Hartman yang menunjukkan bahwa dia memiliki riwayat berbohong tentang penyakit itu sendiri, seperti meningitis dan mono.

Putrinya adalah subjek penggalangan dana dan keinginannya dikabulkan oleh Make-A-Wish Foundation.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X