The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ibu Ini Bangun 2 Jembatan untuk Memastikan Putranya Sampai Sekolah dengan Selamat
Jembatan yang dibangun untuk pastikan anaknya selamat sampai sekolah (YouTube)
News

Ibu Ini Bangun 2 Jembatan untuk Memastikan Putranya Sampai Sekolah dengan Selamat

Kamis, 06 Mei 2021 09:10 WIB 06 Mei 2021, 09:10 WIB

INDOZONE.ID - Seorang ibu di provinsi Henan, China menghabiskan lebih dari satu juta yuan atau sekitar Rp 2,2 miliar untuk membangun dua jembatan besi di depan sekolah putranya. Hal ini dilakukannya untuk memastikan putranya dan anak-anak lain menyeberang jalan dengan selamat.

Wanita, yang diidentifikasi hanya dengan nama belakangnya, Meng, baru-baru ini mengatakan kepada Stasiun Televisi Henan bahwa jalan di luar sekolah putranya selalu macet ketika orang tua menurunkan atau menjemput anak-anak mereka dan tidak ada lampu lalu lintas yang dipasang di dekatnya, sehingga sulit untuk menyeberang jalan.

Alasan ini pulalah mengapa dia membangun jembatan penyeberangan di atas jalan. Selain itu, karena sekolah terletak di dataran rendah, sehingga saat hujan putranya selalu pulang dengan kaki basah kuyup.

“Akan ada air dalam dan sangat sulit untuk menyeberang jalan,” kata wanita itu," dikutip dari Oddity Central.

Kedua jembatan penyeberangan, salah satunya hampir selesai, dan yang lainnya dalam tahap peletakan pondasi, telah disetujui oleh biro perumahan dan pembangunan perkotaan-pedesaan setempat, tetapi pembangunannya secara eksklusif didanai oleh dermawan misterius.

Meng berkata bahwa dia tidak pernah memberi tahu putranya bahwa dia telah membayar untuk pembangunan jembatan baru, karena dia tidak ingin anaknya menjadi sia-sia dengan anak-anak lain. Ia hanya berharap kontribusinya akan membantu anak-anak dan staf pengajar tetap aman dan memungkinkan anak-anak untuk mengenyam pendidikan.

Apa yang dilakukan Meng ini mendapat banyak perhatian di Tiongkok, sebagian besar pengguna media sosial memuji wanita itu karena sangat baik hati.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US