KKB Gigen Telenggeng Berhasil Diciduk Satgas Nemangkawi, 3 Senpi Disita

- Jumat, 3 September 2021 | 17:52 WIB
 Penangkapan KKB Gigen Telenggeng. (Dok Satgas Nemangkawi)
Penangkapan KKB Gigen Telenggeng. (Dok Satgas Nemangkawi)

Satgas Nemangkawi berhasil menangkap anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) bernama Gigen Telenggeng. Dalam penangkapan ini, Satgas Nemangkawi juga menyita tiga pucuk senjata api M16.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono menyebut Gigen ditangkap pada hari ini. Gigen ditangkap di wilayah Jayapura, Papua.

"Pada hari Jumat, 3 September 2021 melaksanakan kegiatan penindakan terhadap Gigen Telenggeng," kata Irjen Argo dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (3/9/2021).

Selain melakukan penangkapan, Satgas Nemangkawi juga menyita barang bukti.  Barang bukti yang berhasil disita antara lain senjata api jenis M16.

"Tim berhasil mendapatkan senjata api sebanyak tiga pucuk serta magazen," beber Argo.

Senjata api tersebut didapat dalam posisi terkubur. Gigen ternyata sengaja mengubur senjata api tersebut agar aman.

"Sesuai keterangan Gigen bahwa senpi disembunyikan atau dikubur di dalam tanah di rumah kosong. Tim menggali tanah sedalam 30 cm selanjutnya ditemukan peti terbuat dari kayu. Tim membongkar dengan kampak dan didapati tiga pucuk senpi M16 dan dua senpi rakitan serta satu buah tas berisi magazen," kata Argo.

Hingga saat ini, Satgas Nemangkawi masih mengintrogasi Gigen. Satgas Nemangkawi juga masih mendalami jaringan KKB dari Gigen.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X