The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Politikus PDIP: Andika Perkasa akan Jadi Panglima TNI, Jendral Dudung Menjabat KSAD
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabes TNI AD. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Politikus PDIP: Andika Perkasa akan Jadi Panglima TNI, Jendral Dudung Menjabat KSAD

Calon kuat.

Jumat, 03 September 2021 21:08 WIB 03 September 2021, 21:08 WIB

INDOZONE.ID - Bursa Panglima TNI kembali menghangat usai Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan memasuki masa pensiun di bulan November 2021. Nama KSAD Jendral Andika Perkasa disebut akan menjadi calon kuat sebagai Panglima TNI menggantikan Hadi.

Anggota Komis I DPR RI Effendi Simbolon mengatakan, bahwa dalam kemungkinan pengganti Hadi menjadi Panglima TNI adalah Jendral Andika Perkasa.

Kemudian, lanjut Politikus PDIP, nantinya KSAD yang ditinggal oleh Andika Perkas bakal ditempati oleh Letjen Dudung Abdurrahman. Menurut dia dalam waktu dekat akan terjadi.

“Insya Allah, semua akan terjadi dalam waktu dekat. Jendral Dudung Abdurachman menjadi KSAD dan Jendral Andika Perkasas menjadi Panglima TNI,” ujar Effendi kepada wartawan, Jumat (3/9/2021).

Baca Juga: Pimpinan DPR Minta Publik Tak Terpancing Pihak yang Manfaatkan Isu Amandemen

Sebelumnya Anggota Komisi I DPR RI Syarief Hasan mengatakan pada prinsipnya DPR akan menunggu nama yang diserahkan Presiden Jokowi perihal nama calon Panglima kepada pihaknya.

Namun dari tiga nama Kepala Staf yang ada sekarang ini, menurutnya sosok Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral Andika Perkasa dipandang sebagai sosok yang sangat menonjol untuk menjadi Panglima TNI.

"Memang yang menonjol sekarang itu Pak Andika. Sangat menonjol sekali kinerja dan performanya. Dan mudah-mudahan yang terbaik lah yang diserahkan presiden," tutur dia.

Politikus Partai Demokrat ini memaparkan sejumlah kinerja Andika yang dianggapnya menonjol, dibanding dua kepala staf lainnya. Pertama adalah upaya Andika dalam meningkatkan keahilan para prajurit di TNI AD. Kemudian pembenahan SDM dilingkungan matra Darat yang sudah dilakukan Andika.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Fahmy Fotaleno
M Fadli
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US