The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wagub DKI Wanti-Wanti Ledakan Gelombang Ketiga Covid-19 pada Akhir Tahun
Sejumlah tenaga kesehatan berjalan dengan membawa barang pribadinya keluar dari Rusun Pasar Rumput, Manggarai, Jakarta. (Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat)
News

Wagub DKI Wanti-Wanti Ledakan Gelombang Ketiga Covid-19 pada Akhir Tahun

Ada libur yang picu warga bepergian.

Jumat, 22 Oktober 2021 11:00 WIB 22 Oktober 2021, 11:00 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, berharap tidak terjadi ledakan kasus Covid-19 pada akhir tahun. Pasalnya, terdapat hari libur perayaan hari besar dan pergantian tahun, sehingga akan memicu masyarakat untuk bepergian.

Terlebih lagi saat ini terjadi sejumlah pelonggaran kegiatan-kegiatan pada periode PPKM Level 2. Untuk itu, ia memperingatkan masyarakat agar tidak senang yang berlebihan karena kasus tengah turun.

"Kita ingin jangan sampai kita memasuki akhir tahun dan awal tahun terjadi gelombang ketiga. kita belajar dari libur-libur sebelumnya. Apabila ada masa libur, disitu potensi penyebaran meningkat," ucap Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (22/10/2021).

Oleh sebab itu, mantan Anggota DPR RI ini meminta kepada masyarakat agar tidak bepergian ke luar rumah apabila tidak memiliki kegiatan yang mendesak, serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Kami minta warga Jakarta, kami minta tetap berada di rumah, kecuali hal-hal penting. Dan melaksanakan prokes secara disiplin, patuh, taat dan bertanggung jawab," ungkapnya.

"Masa sekarang ini dalam beberapa bulan kedepan kita lebih taat dan disiplin lagi sekalipun ada pelonggaran, mohon protokol kesehatan dilakukan dengan baik supaya tidak ada gelombang ketiga," tandas Riza.

BACA JUGA: PPKM Level 2, Wagub DKI: Banyak Pelonggaran, Potensi Penularan Covid-19 Lebih Banyak

Seperti diketahui sebelumnya, pada PPKM Level 2 di Jakarta hingga 1 November ke depan, tempat bermain anak sudah kembali dibuka, bioskop bertambah jumlah kapasitas hingga 70 persen, dan transportasi umum beroperasi penuh dengan 100 persen kapasitas penumpang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US