The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mensos Risma Bagikan Bantuan 105 Tablet pada Siswa di Eks Lokalisasi Dolly Surabaya
Menteri Sosial RI Tri Rismaharini memberikan bantuan 105 unit tablet kepada siswa atau anak-anak yang kurang mampu di eks lokalisasi Dolly, Kota Surabaya, Jatim, Sabtu (23/10/2021). (photo/ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)
News

Mensos Risma Bagikan Bantuan 105 Tablet pada Siswa di Eks Lokalisasi Dolly Surabaya

Minggu, 24 Oktober 2021 17:50 WIB 24 Oktober 2021, 17:50 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini membagikan bantuan 105 unit tablet kepada siswa atau anak-anak yang kurang mampu di eks lokalisasi Dolly, Kota Surabaya, Jatim, Sabtu (23/10).

Risma berharap dengan bantuan tersebut bisa menyemangati mereka dalam menjalani pendidikan, khususnya di SMPN 10 Surabaya.

“Saya mendahulukan dan memprioritaskan anak-anak dari kawasan eks lokalisasi Dolly untuk mendapatkan bantuan sosial,” kata Mensos saat menyerahkan bantuan tablet. dikutip dari ANTARA.

Diketahui saat ini, anak-anak dari kawasan eks lokalisasi Dolly dan sekitarnya seperti Jarak, Putat, dan Girilaya banyak yang bersekolah di SMPN 10 Surabaya.

Ia menuturkan, kondisi sosial anak-anak yang tumbuh dan berkembang di kawasan eks lokalisasi Dolly berbeda dengan daerah lain.

Baca juga: Pasangan Ini Terpaksa Naik Panci Besar ke Pernikahan untuk Menghindari Banjir

Risma mengibaratkan, jika daerah lain anak-anak memulai kehidupan dari titik nol, anak anak dari kawasan eks lokalisasi Dolly ini memulai kehidupan dari titik minus. Tentu bukan hal mudah untuk menumbuhkan optimisme mereka dalam bidang pendidikan.

"Perlu sentuhan dan dukungan untuk mereka agar memiliki rasa percaya diri dan semangat menjadi sukses," katanya.

Di hadapan siswa SMPN 10, Mensos  juga memacu semangat mereka agar belajar giat, semangat dan yakin bisa sukses.

Disisi lain, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan terima kasih banyak kepada Mensos karena selalu memikirkan anak-anak di Surabaya, khususnya yang mempunyai permasalahan sosial.

Menurut  Eri, kebaikan hati Mensos Risma itu akan mampu memompa semangat anak-anak dari kawasan eks lokalisasi Dolly untuk bisa berprestasi di segala bidang.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Bu Mensos karena hatinya selalu ada untuk anak-anak di Surabaya. Saya yakin bantuan dari Bu Risma bisa membangkitkan semangat anak-anak dari kawasan eks lokalisasi Dolly ini untuk berprestasi,” katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US