The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Panglima TNI-Kapolri Minta Perkuat Pos PPKM Mikro, Cegah Covid-19 di Lamongan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Dok Divisi Humas Mabes Polri)
News

Panglima TNI-Kapolri Minta Perkuat Pos PPKM Mikro, Cegah Covid-19 di Lamongan

Pandemi covid-19

Kamis, 10 Juni 2021 19:15 WIB 10 Juni 2021, 19:15 WIB

INDOZONE.ID - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melanjutkan kunjungan kerjanya hingga ke wilayah Lamongan, Jawa Timur dalam rangka meninjau penanganan Covid-19. Disana, Kapolri meminta seluruh personel TNI-Polri untuk memperkuat pos pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro. 

"Pos PPKM Mikro memiliki peran yang sangat penting dalam menekan laju perkembangan Covid-19. Perkuat kembali fungsi pos PPKM mikro terutama dalam upaya 5M dan 3T," kata Jenderal Sigit di Lamongan, Jawa Timur, Kamis (10/6/2021).

Di Kabupaten Lamongan sendiri diketahui terdapat 474 pos PPKM mikro dan dijaga sebanyak 946 personel TNI-Polri. Jenderal Sigit meminta PPKM mikro menjadi pusat kendali berbasis data dalam melakukan penanggulangan Covid-19.

Baca juga: Pacaran Lama Tak Direstui Orangtua, Sejoli Ini Pilih Berpisah: 9 Tahun Tidak Berujung

Lebih jauh Jenderal Sigit meminta tidak ada pasien Covid-19 di Lamongan yang melakukan isolasi mandiri. Dia meminta personel TNI-Polri untuk memastikan jika pasien bergejala Covid-19 agar dirawat ditempat-tempat yang sudah disediakan.

"Pastikan tidak ada pasien bergejala melakukan isolasi mandiri di rumah, segera lakukan evakuasi ke tempat-tempat yang sudah disediakan dengan SOP yang sudah ada," pungkas Sigit.

Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah
Samsudhuha Wildansyah
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US