Sempat Disandera, Briptu Heidar Ditemukan Meninggal Dunia

- Senin, 12 Agustus 2019 | 18:12 WIB
Ilustrasi pembunuhan. (antaranews.com)
Ilustrasi pembunuhan. (antaranews.com)

Anggota Kepolisian Daerah (Polda) Papua Briptu Heidar ditemukan meninggal dunia setelah sempat disandera sekelompok orang, Senin (12/8/2019).

Jenazah Briptu Heidar ditemukan tidak jauh dari lokasi penghadangan di Kampung Usir, dekat Kampung Mudidok, Kabupaten Puncak.

Kapolda Papua Irjen Pol Rudolf Rodja mengonfirmasi meninggalnya Briptu Heidar. Saat ini, jenazah dievakuasi ke Puskemas Ilaga.

"Memang benar ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," ujarnya.

Belum bisa memastikan apakah yang menyandera Briptu Heidar adalah anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB). Rudolf masih menunggu laporan detail terkait rencana yang akan diambil.

Kronologi Kejadian

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal menyebut Briptu Heidar disandera sekelompok orang. Insiden ini terjadi pada Senin siang, sekitar pukul 11.00 WIT.

Saat itu, Briptu Heidar bersama rekannya, Bripka Alfonso Wakum, sedang melaksanakan tugas penyelidikan di wilayah Kabupaten Puncak. 

-
Ilustrasi pembunuhan. (antaranews.com)

Saat melintas di Kampung Usir, Briptu Jeidar dipanggil temannya yang merupakan warga setempat. Saat Briptu menghampiri temannya tersebut, Bripka Alofonso menunggu di atas motor yang mereka gunakan. 

Tiba-tiba sekelompok orang datang dan menyandera Briptu Heidar. Sedangkan Bripka Alfonso yang melihat insiden tersebut langsung melarikan diri dan melaporkan insiden yang dialaminya ke Polsek Ilaga.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X