Jokowi Minta Lembaga Negara Tak Antikritik
Presiden Joko Widodo akan mengikuti sidang tahunan dan menyampaikan pidato kenegaraan di hadapan para anggota DPR. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari).
News

Jokowi Minta Lembaga Negara Tak Antikritik

Harus terus melakukan evaluasi.

Jumat, 16 Agustus 2019 10:05 WIB 16 Agustus 2019, 10:05 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo meminta lembaga-lembaga negara menerima kritik. Jokowi ingin masukan itu membuat para lembaga pemerintahan terus melakukan evaluasi agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

Dalam pidatonya pada Sidang Tahunan MPR, Jumat (16/8/2019), Jokowi juga turut mengapresiasi kinerja para lembaga negara. Sejumlah instansi pemerintahan dianggap menorehkan catatan positif setidaknya dalam satu tahun terakhir. 

"Kita perlu saling mengingatkan dan saling membantu. Kita tidak boleh alergi terhadap kritik. Bagaimanapun kerasnya kritik itu, harus diterima sebagai wujud kepedulian agar kita bekerja lebih keras lagi memenuhi harapan rakyat," kata Jokowi. 

Salah satu lembaga yang diapresiasi Jokowi adalah Mahkamah Konstitusi (MK). Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menilai MK telah berkontribusi menguatkan demokrasi konstitusional. 

MK mampu menyelesaikan sengketa perselisihan hasil Pilkada 2018, Pemilu Legislatif, dan Pemilu Presiden 2019, dengan berpegang kepada koridor konstitusi. Namun, Jokowi tetap mengingatkan para lembaga pemerintah untuk tidak jemawa. 

"Segala pencapaian dari Lembaga-Lembaga Negara tersebut adalah modal kita bersama untuk menghadapi tantangan masa depan. Kita tidak boleh cepat berpuas diri," ujar Jokowi. 

TAG
Ivanrida
Ivanrida
Ivanrida

Ivanrida

Editor
Ivanrida

Ivanrida

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU