Sambut Natal, Ribuan Santa Lari untuk Kegiatan Amal di Taman Victoria

- Senin, 9 Desember 2019 | 16:27 WIB
REUTERS/Henry Nicholls
REUTERS/Henry Nicholls

Untuk menyambut Natal yang akan tiba beberapa minggu lagi, sekitar 3.000 orang dengan mengenakan pakaian Santa Claus berkumpul dan berlari di taman Victoria, London, Minggu (08/12) waktu setempat untuk menghadiri acara yang digelar oleh Skyline Events.

-
REUTERS/Henry Nicholls

Ribuan orang dengan pakaian Santa Claus itu berlari dengan tujuan mengumpulkan uang untuk kegiatan amal. Kegiatan yang diberi nama Santa Run ini sudah menjadi acara tahunan masyarakat di London untuk menyambut Natal. Tahun ini menjadi tahun ke-10 acara Santa Run digelar.

-
REUTERS/Henry Nicholls

Jika biasanya peserta lari memakai busana simpel, kini mereka diberikan berbagai pernak-pernik kostum Santa Claus sebagai busana lari. Setelah menyelesaikan rute Santa Run, para pelari berhak mendapatkan pie cincang gratis dan medali sebagai souvenir.

Panitia acara Skyline Events mengatakan, bahwa mereka berharap dapat mengumpulkan £ 500.000 atau setara dengan Rp9 miliar hingga £ 1 juta atau sekitar Rp18 miliar untuk sekitar 65 badan amal yang menjadi perwakilan dalam acara tersebut.

-
REUTERS/Henry Nicholls

Salah satu badan amal yang memiliki banyak peminat ialah Save The Children. Meskipun demikian, para peserta bebas memilih badan amal lainnya.

Juru bicara Skyline Events, Siobhan Dillon mengatakan bahwa pagelaran Santa Run yang diikuti sekitar 3.000 orang adalah sesuatu yang luar biasa.

-
REUTERS/Henry Nicholls

"Melihat 3.000 Santas di Victoria Park adalah pemandangan yang sangat gila. Ini yang terbesar dan luar biasa," kata Siobhan.

"Sebelum para peserta berangkat, kami memiliki beberapa peri di atas panggung untuk membantu pemanasan para peserta. Kemudian, kami memainkan lagu-lagu Natal dan membagikan pie cincang untuk semua orang," lanjutnya.

"Itu adalah hal yang benar-benar menyenangkan dan semua orang merasa senang dan semangat menyambut Natal," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X