Meninggal di Guangzhou, KJRI Siapkan Kepulangan Jenazah

- Minggu, 7 Juli 2019 | 09:06 WIB
instagram.com/sutopopurwo
instagram.com/sutopopurwo

Kepala Pusat Data Informasi, Badan Penanggulangan Bencana Nasional, Sutopo Purwo Nugroho menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 02.20 dini hari (7/7/2019) waktu Guangzhou, Tiongkok, di Guangzhou Modern Hospital. 

Saat menghembuskan napas, almarhum didampingi istri tercinta, Retno Utami Yulianingsih, keluarga terdekat, dan komunitas warga Indonesia di Guangzhou. 

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Guangzhou, Gustanto dan seluruh jajaran KJRI Guangzhou berada di rumah sakit untuk secara langsung mengatur kepulangan jenazah almarhum ke Indonesia. 

KJRI Guangzhou telah berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait di Tiongkok seperti Pimpinan Rumah Sakit, Bea Cukai Tiongkok dan Pimpinan Kantor perwakilan Garuda Indonesia untuk memastikan agar jenazah almarhum dapat dipulangkan ke tanah air secepatnya.

Menteri Luar Negeri RI, Retno L.P. Marsudi telah menghubungi istri almarhum pagi tadi sekitar pukul 6 pagi waktu Jakarta untuk menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada pihak keluarga.

Pada kesempatan tersebut, Menlu RI juga menyampaikan bahwa Perwakilan RI di Guangzhou akan mengatur hal-hal terkait pengurusan jenazah suami tercinta.

Almarhum telah berada di Guangzhou sejak 14 Juni 2019 untuk mendapat perawatan terkait penyakit kanker paru-paru yang dideritanya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X