6 Kreasi Makanan dari Mie Instan Ini Sangat Menggoda

- Kamis, 4 Juli 2019 | 17:03 WIB
xcoffee.id
xcoffee.id

Bagi orang Indonesia, mie instan adalah menu makanan wajib. Selain praktis dan murah, mie instan juga beraneka rasa dan membuat siapa saja ketagihan. Mie instan pun digemari oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Kenikmatan mie instan ini ternyata membuat para penggemarnya berinovasi membuat kreasi kuliner dengan bahan dasar mie instan. Penasaran seperti apa saja bentuknya? Yuk simak ulasannya di bawah ini!

1. Donat Mie Goreng

-
Socio View

Sekarang donat tidak hanya dinikmati dengan rasa cokelat, stroberi, sayur-sayuran dan semacamnya, tetapi ada juga donat dengan isi mie instan. Donat mie goreng ini dibuat dari Indomie Goreng yang diadon melingkar dengan bolongan di bagian tengahnya. Kemudian, donat dibalur tepung roti dan kocokan telur seperti donat biasanya.

2. Indomie Burger

-
Instagram/@talentoastcafe

Burger biasanya berisi sayur, sosis, dan telur. Kemudian, di bagian atas dan bawahnya ditutup dengan roti. Namun burger yang satu justru berbeda, bagian atas dan bawah burger digantikan dengan indomie. Inovasi makanan ini dikenal dengan nama indomie burger. Menariknya, topping burger ini pun beraneka ragam, mulai dari telur, kornet, keju, dan smoked beef.

3. Kue Tart Indomie

-
tot.aw

Apa jadinya ya kalau kue ulang tahun seluruhnya dibuat dengan bahan utama mie instan. Yap, seperti yang satu ini. Mie instan goreng diolah dan dibentuk menjadi sebuah kue ulang tahun seperti yang terlihat dalam gambar di bawah ini.

4. Pizza atau Martabak Mie

-
indomie.com

Kalau yang satu ini sudah mulai banyak dicoba. Kudapan ini berbahan dasar indomie dan telur. Kenapa disebut pizza? Karena ukurannya yang sangat besar dan bulat seperti bentuk pizza. Tapi ada juga yang menyebutnya martabak mie karena indomie goreng dilapisi dengan telur seperti martabak telur. Selain mie, isinya juga bisa ditambah dengan sosis, jamur, atau daging.

5. Mie Instan Carbonara

-
pinterest

Bagi yang suka makan pasta atau spaghetti, sepertinya ini perlu dipraktekkan di rumah. Bentuknya sama seperti pasta pada umumnya. Yang membuat beda adalah pasta digantikan dengan mie instan. Setelah itu, bisa ditambahkan dengan jamur, potongan daging asap, dan seledri.

6. Sushi Mie

-
Instagram/@ dinnymayangsari

Biasanya, sushi berisi ikan-ikan laut, nasi, dan dilapisi rumput laut atau onigiri. Bentuknya hampir sama, hanya kuliner yang satu ini tidak menggunakan ikan-ikan seperti sushi pada umumnya, melainkan diganti dengan mie instan. Racikan mie ini juga bisa ditambah dengan bakso dan topping lainnya yang disukai.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X